Tiga Pejabat Kodam XVIII/Kasuari Diserahterimakan, Prinsip Pembinaan Bukan Pembinasaan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tiga Pejabat Kodam XVIII/Kasuari Diserahterimakan, Prinsip Pembinaan Bukan Pembinasaan

m@s
Rabu, 25 Mei 2022
.

Manokwari, fajarsumbar.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat Kodam XVIII/Kasuari, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (25/5/2022). 


Dari tiga pejabat yang sertijab didepan Pangdam salah satunya ditempati Pamen dari unsur Tentara Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yakni Kolonel Caj (K) Dra. Usni, M.M. mengantikan posisi Kolonel Caj Mohamad Radjab menjadi Kaajendam XVIII/Kasuari. Sedang dua pejabat lainnya  Asrendam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Pinsensius Manik, S.I.P. kepada Kolonel Inf Stefanus Satrio Ariwibowo dan Kabekangdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Cba Agus Susanto  Kepada Letnan Kolonel Cba Harfan Bahar. 

“Pastikan satuan kita pimpin harus bisa menjaga suasana kekeluargaan, jangan ragu dan bimbang dengan keterbukaan yang sudah digariskan oleh pimpinan kita mulai dari Panglima TNI bahkan Kasad, pegang teguh betul-betul itu, tolong pastikan seluruh prajurit dan keluarganya sehat walafiat,” ucap Alumnus Akmil 1990 ini.


Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan tugas prinsip pembinaan itu yang paling penting bukan pembinasaan.

“Tidak ada yang tidak bisa bina di sini. Pembinaan ataupun hubungan antara senior dan Junior apalagi atasan bawahan yang saya letakkan adalah kekeluargaan dan edukasi," ujarnya.


Pangdam juga berpesan agar di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, pegang teguh adat budaya yang ada di situ pastikan semua potensi ada di tempat di mana kita bertugas bisa diberdayakan dan tetap pegang sesanti Patriot Pembela Rakyat.

Selain Sertijab Pejabat Kodam, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan serah terima pengurus Persit masing-masing ranting di saksikan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Ny. Alien Gabriel Lema.


Usai Sertijab ketiga pejabat mendapat ucapan selamat dari seluruh pejabat yang hadir diantaranya dari  Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO, para pejabat Kodam dan seluruh Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)