Transparansi dan Akuntabilitas Program Pendidikan TNI AL, Tingkatkan Kualitas SDM -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Transparansi dan Akuntabilitas Program Pendidikan TNI AL, Tingkatkan Kualitas SDM

m@s
Senin, 23 Mei 2022
.


Jakarta, fajarsumbar.com - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pengawak organisasi TNI Angkatan Laut, Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Disdikal) menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap program pendidikan Angkatan Laut. Hal tersebut disampaikan Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Diki Atriana selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (23/5). 


Disdikal yang memiliki tugas membina serta menyelenggarakan fungsi pendidikan TNI Angkatan Laut berupaya menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kegiatan, sehingga nantinya akan didapatkan calon siswa yang benar-benar berkualitas sesuai yang dipersyaratkan. Hal ini sesuai dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional. 


Kadisdikal memahami bahwa pendidikan memiliki peran terpenting dalam pengembangan SDM dan sekaligus juga perjalanan karier setiap personel. Oleh sebab itu, Laksma Diki Atriana menyampaikan kepada para atasan disatuan masing-masing  agar memberikan kemudahan bagi para anggotanya yang akan mengikuti program pendidikan atau kursus yang sangat berpengaruh terhadap pangkat dan kariernya, seperti pendidikan pengembangan umum, pendidikan pembentukan, pendidikan latihan kepemimpinan tingkat IV dan tingkat III untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta pendidikan pengembangan spesialis. 


Laksma Diki Atriana mengingatkan agar setiap personel yang dikirimkan benar-benar siap untuk mengikuti seleksi, baik dalam aspek psikis, kesamaptaan, kesehatan maupun kemampuan akademik. 

“Kesiapan personel lebih awal akan bermanfaat sebagai modal dasar dalam menghadapi seleksi sesungguhnya, sehingga peluang setiap personel untuk lulus seleksi dan masuk pendidikan akan semakin terbuka secara kompetitif,” tambahnya. (Dispenal)