Wagub Sumbar Motivasi SMAN Sipora Berinovasi Menuju SDM Unggul -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wagub Sumbar Motivasi SMAN Sipora Berinovasi Menuju SDM Unggul

Senin, 18 April 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Pembangunan infrastruktur sangat penting dalam membangun perkonomian suatu daerah, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni menjadi hal penting dalam kesuksesan sebuah program pembangunan daerah.


Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, ketika mengunjungi dua sekolah, SMAN 1 dan SMAN 2 Sipora Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (18/04/2022).


Saat kunjungan ke SMAN 2 Sipora, Wagub Sumbar memberikan motivasi dalam pembangunan sumber daya manusia, faktor dalam memenangkan persaingan global. "Pembangunan SDM menjadi utama strategi pembangunan bangsa Indonesia ke depan khususnya di Mentawai," kata Audy Joinaldy.


"Sekolah perlu memikili visi dan misi untuk kemajuan anak didiknya. Jangan jadikan alasan sarana dan prasarana menghambat kemajuan sekolah berikan peningkatan SDM di sekolah. Dengan penguatan SDM menuju manusia unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja, dalam memenangkan persaingan ditengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam pembangunan suatu daerah. Jangan keterbatasan jadi alasan, berikan semangat dan motivasi untuk terus berkreasi dan berinovasi menuju SDM unggul," ucap Audy.


"Sekolah adalah wadah mencetak SDM yang berkualitas dan mampu tampil serta eksis sesuai kemampuan baik daerah maupun nasional. Saya ingin sekolah di sini banyak mencetak dan sukses meluluskan siswa yang terampil dan berdaya saing sehingga ikut berperan dalam membangun daerah ini," harapan Audy Kepada Pemkab Mentawai dan kepada guru- guru yang hadir.


"Maka dari itu pembangunan dunia pendidikan menjadi tanggung jawab semua pihak dan tekad kuat dari pemerintah daerah dan harus didukung penuh dari insan pendidikan," ujar Audy. (Chan)