Wako Hendri Septa Bersama Forkopimda Tinjau Pos PAM Ketupat Singgalang 2022 -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wako Hendri Septa Bersama Forkopimda Tinjau Pos PAM Ketupat Singgalang 2022

Minggu, 01 Mei 2022
.


Padang - Jelang H-2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Padang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ke beberapa titik pos pengamanan (PAM) Ketupat Singgalang 2022, yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Padang, Sabtu (30/4/2022).

 

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Turut hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. Jadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kasat Pol PP Mursalim, Kadishub Yudi Indra Sani, Kakan Kesbangpol Tarmizi Ismail, Kabag Umum Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

 

Peninjuan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor tersebut  diawali dari Pos Pam Masjid Al Hakim, kemudian dilanjutkan ke Pos Pam Cimpago jalan Samudera, dan berakhir di Pos Pam Stasiun Tabing jalan Adinegoro. 


.


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, peninjauan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal itu dilakukan guna memastikan pengamanan di beberapa pos PAM berjalan dengan baik. 

  

"Berdasarkan informasi yang kita terima jumlah kunjungan ke Kota Padang cukup tinggi. Alhamdulillah untuk pengamanan kita dibantu oleh unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan lainnya. Semoga hal yang kita lakukan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga Kota Padang untuk berhari raya dan berlibur," pungkas Wako. 


Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, sebanyak 495 personil gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kota Padang disiagakan untuk kegiatan pengamanan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan pengamanan selama libur lebaran nanti.


Senada dengan itu, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf. Jadi mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Padang jelang perayaan hari Raya Idul Fitri dan pasca liburan Hari Raya Idul Fitri nanti, ada sebanyak 32 anggota TNI yang diturunkan, tersebar di 6 pos pengaman dan 7 pos pelayanan di Kota Padang. 


"Ini merupakan upaya kita dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Padang dan keluarganya yang ingin berlibur," pungkasnya. (*)