Wako Resmikan Bedah Rumah Semata Jilid II Koto Tangah -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Wako Resmikan Bedah Rumah Semata Jilid II Koto Tangah

Minggu, 01 Mei 2022
.


Padang - Rasa syukur dan bahagia terpancar di wajah pasangan suami istri, Arman (57) dan Febrianti (50) ketika melihat rumahnya telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kota Padang melalui Baznas Kota Padang.


Sebelumnya Arman yang tinggal di RT 02 RW 01 Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah ini, tinggal di sebuah rumah tak layak huni bersama 3 orang buah hatinya. 


Lewat program Semalam di Palanta (Semata) Jilid II kini rumah Amran telah selesai direhab. Rumah yang berukuran 6×6 m2 tersebut Sabtu siang (30/4/2022) diresmikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. 


"Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang dan Baznas Kota Padang, terkhusus kepada Wali Kota Padang, Bapak Hendri Septa yang telah membantu membangun rumah kami ini," ucap Amran ketika diwawancarai. 

 

"Sekarang rumah kami sudah bagus dan layak untuk ditinggali bersama keluarga. Semoga Pak Wali sehat selalu, mudah rezeki, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya lagi. 


Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, setiap tahunnya Pemerintah Kota Padang mengadakan program bedah rumah bagi masyarakat pra sejahtera yang rumahnya tidak layak huni. 


.

Pada tahun ini ada 120 rumah yang dibantu Pemerintah Kota Padang lewat Baznas Kota Padang, 11 diantaranya dibedah melalui Program Semata Ramadhan 1443 H Pemerintah Kota Padang.


"Alhamdulillah di penghujung Ramadhan ini kami dapat meresmikan rumah keluarga Pak Arman yang merupakan rumah kedua dari 11 keluarga yang masuk dalam program Semata tahun ini. Kepada Pak Arman beserta keluarga mohon untuk menjaga dan rawat rumah ini dengan baik," ucapnya.


"Gunakan untuk berlindung dari hujan dan panas demi untuk mencari ridho Allah SWT. Doakan para muzakki kita agar sehat selalu, sehingga bantuan yang diterima ini menjadi berkah," ajak Wako.

  

Orang nomor satu di Kota Padang itu menambahkan, dalam upaya membedah rumah warga yang tak layak huni di Kota Padang memang tidak cukup lewat program Semata di bulan Ramadan saja. Sebab, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Padang ada lebih kurang 120 ribu kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kota Padang.


"Maka itu kita sangat berharap lewat program Semata ini dapat mengetuk pintu hati warga Kota Padang untuk membantu warga kurang mampu tersebut. Baik itu dari unsur BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan pemangku kepentingan lainnya," pungkas Wako Hendri Septa.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang dalam peresmian rumah tersebut, Kepala Dinas Sosial Ances Kurniawan, Kepala BKPSDM Arfian, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie, Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta lurah dan elemen masyarakat setempat. (*)