Bersama Karantina Pertanian, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Patroli Perbatasan -->

Bersama Karantina Pertanian, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Patroli Perbatasan

m@s
Kamis, 30 Juni 2022
.

Entikong, fajarsumbar.com - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Patroli Bersama dengan Karantina Pertanian Entikong di jalur-jalur tikus/tidak resmi di sekitar PLBN Entikong. Selasa (28/06/2022).


Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh 6 orang personel Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Letda Ctp Tubagus di Ds. Entikong Kec. Entikong, Sanggau.


Diungkapkan Dansatgas, dengan kegiatan Patroli Bersama ini Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan Karantina Pertanian memberikan hal positif untuk pengamanan perbatasan dan meminimalisir kegiatan illegal diperbatasan, barang-barang yang masuk illegal, hewan dan tumbuhan illegal dan terkena penyakit atau hama. 

" Patroli darat tersebut dilakukan dengan menyusuri rute jalan inspeksi patroli perbatasan PLBN Entikong, Meskipun pemasukan atau pengeluaran produk pertanian secara illegal tidak ditemukan, akan tetapi kegiatan patroli akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya pencegahan pemasukan produk-produk pertanian maupun hewan asal Malaysia secara illegal," Ujar Dansatgas.

(Pen Satgas Yonif 645/ Gty)