Kembali Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Warga Perbatasan Dengan Sukarela -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kembali Senjata Api Rakitan Jenis Lantak Diserahkan Warga Perbatasan Dengan Sukarela

m@s
Jumat, 24 Juni 2022

 

.

Sanggau, fajarsumbar.com - Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Kembali terima penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis lantak pada saat kegiatan anjangsana Ppengobatan door to door di Dsn. Panga Ds. Semanget Kec. Entikong Kab. Sanggau, Kalbar. Jumat (24/6/2022).


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

Dansatgas mengatakan penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Lantak ini, sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang merupakan hasil dari kegiatan teritorial anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.

" Penyerahan senpi ini bermula ketika personil Pos Panga dipimpin Praka Usman dan Takes Prada Ariyandi melaksanakan kegiatan anjangsana pengobatan door to door ke rumah  Cornelus Acong sekaligus mengecek kondisi kesehatannya pasca operasi yang  sebelumnya rutin setiap 2 hari sekali dibantu membersihkan luka dan diberi obat oleh Takes Pos Panga Satgas Pamtas Yonif 645/Gty," Ujar Dansatgas.


Setelah selesai memeriksa kondisi  Acong dan kembali ke pos di tengah jalan  Praka Usman bertemu dengan BBT yang merupakan saudara dari  Acong dan diundang untuk main ke rumahnya,  setiba di rumahnya, BBT bercerita bahwa yang bersangkutan  memiliki 1(satu) pucuk senjata api rakitan jenis lantak yang disimpan di rumahnya dan berniat memberikannya kepada Pos Panga. 


BBT menyampaikan bahwa senjata api rakitan jenis Lantak tersebut dahulunya digunakan untuk berburu tetapi dengan kesadaran ikhlas tanpa ada paksaan serta merasa simpati dan bangga kepada Personel Pos Panga Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang setiap saat selalu membantu warga Dusun Panga khususnya dalam hal melayani kesehatan warga yang membutuhkan,  BBT menyerahkan senjata api rakitan jenis Lantak tersebut kepada Praka Usman selanjutnya dilaporkan kepada Danpos Panga.

(Satgas Yonif 645/GTY)