Setelah Terkena Serangan Jantung, Pelatih Nepal Ancam Timnas Indonesia -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Setelah Terkena Serangan Jantung, Pelatih Nepal Ancam Timnas Indonesia

Selasa, 14 Juni 2022

Pelatih Nepal, Abdullah Almutairi ancam Timnas Indonesia setelah terkena serangan jantung.


SETELAH terkena serangan jantung, pelatih Timnas Nepal, Abdullah Almutairi, mengancam Timnas Indonesia. Juru taktik asal Kuwait itu meminta seluruh pemainnya untuk tampil habis-habisan saat melawan Timnas Indonesia di matchday pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu 15 Juni 2022 pukul 02.15 WIB.


Sebelumnya, mengutip dari Alkhaleej Online, Abdullah Almutairi terkena serangan jantung ketika babak kedua laga Kuwait vs Nepal di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Sabtu 11 Juni 2022 baru saja dimulai. Alhasil, juru taktik asal Kuwait itu dipapah dari pinggir lapangan menuju ambulans.


Beruntung setelah menjalani perawatan, Abdullah Almutairi dalam kondisi stabil. Namun, belum diketahui apakah pelatih 40 tahun ini dapat mendampingi skuad Nepal di laga kontra Timnas Indonesia atau tidak.


Satu hal yang pasti, Abdullah Almutairi sudah melempar psywar. Meski Nepal sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023 karena kalah di dua laga awal (kalah 0-2 dari Yordania dan tumbang 1-4 dari Kuwait), ia meminta para pemainnya untuk tampil habis-habisan melawan Timnas Indonesia,sebagaimana dikutip okezone.com.


“Bukti Anda sebagai sebuah tim. Mari berjuang lebih untuk negara dan rakyat kita,” tulis Abdullah Almutairi di akun Instagram-nya, @dstorna.


Semangat berlebih yang ditunjukkan personel Nepal di laga nanti berpotensi menyulitkan Timnas Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, wajib mewaspadai militansi yang ditunjukkan Darshan Gurung dan kawan-kawan.


Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan atas Nepal. Timnas Indonesia akan lolos ke Piala Asia 2023 lewat jalur runner-up terbaik jika menang atas Nepal, plus di laga lain Kuwait gagal menang atas Yordania.


Jika kondisi ini terjadi, Timnas Indonesia bakal finis sebagai runner-up Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, finis runner-up tak menjamin Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Sebab, dari enam runner-up, hanya lima di antaranya yang diizinkan lolos ke Piala Asia 2023.


Karena itu, Timnas Indonesia wajib berharap di grup lain, penghuni runner-up klasemen sementara Grup B (Filipina, 4 poin) atau Grup E (Malaysia, 3 poin) gagal meraih kemenangan. Di laga pamungkas, Filipina berjumpa Palestina, sedangkan Malaysia bertemu Bangladesh.


Tentu harapannya Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023. Sebab, sudah cukup lama Timnas Indonesia absen di Piala Asia 2023, tepatnya 16 tahun.(*)