Upacara HUT DKI, Anies Tekankan Pentingnya Kesetaraan di Daratan Jakarta dan Kepulauan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Upacara HUT DKI, Anies Tekankan Pentingnya Kesetaraan di Daratan Jakarta dan Kepulauan

Rabu, 22 Juni 2022

Upcara HUT DKI Jakarta.


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pentingnya kesetaraan pembangunan fasilitas masyarakat di daratan Jakarta dan kepulauan. Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato Upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).  

"Semua berhak mendapatkan kesetaraan fasilitas," kata Anies.


Anies mencontohkan kini pembangunan di Kepulauan Seribu dilakukan secara intensif. Kesetaraan pembangunan mendorong kemajuan kota demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan bahagia,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pembangunan Kepulauan Seribu dilakukan secara intensif, sehingga memiliki fasilitas yang sama dengan di daratan," ujar Anies.


Dia menegaskan, Jakarta tidak hanya daratan tetapi juga ada kepulauan. Rangkaian peringatan HUT ke-495 Jakarta juga sudah dimulai dari Kepulauan Seribu sejak Mei 2022 lalu. 


"Jakarta tidak hanya daratan tapi kepulauan. Jakarta adalah satu-satunya kota besar di dunia yang memiliki daratan dan kepulauan," kata Anies. 


Anies menyatakan, Jakarta tidak akan pernah berhenti melakukan pembaharuan. Termasuk lewat momentum HUT DKI Jakarta ke-495 ini. 


"Hajatan Kota Jakarta merupakan makna dari selebrasi. Selebrasi atas capaian kerja keras dari semua unsur masyarakat. Jakarta Hajatan atau Celebrate Jakarta," kata Anies.(*)