Wagub Audy Buka Padang Panjang Shooting Competition 2022 -->

Iklan Atas

Wagub Audy Buka Padang Panjang Shooting Competition 2022

Kamis, 23 Juni 2022
Pembukaan Padang Panjang Shooting Competition 2022 yabg dipusatkan di lapangan Detasemen B Pelopor Brimob Padang Panjang, Kamis (23/6).



Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, membuka Padang Panjang Shooting Competition 2022, Kamis (23/6), di Lapangan Detasemen B Pelopor Brimob Padang Panjang.

Kegiatan juga  dihadiri Wakil Walikota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H, Forkopimda, ketua Koni Sumbar, wakil CEO BRI Wilayah Sumbar, dan kepala Cabang Bank Nagari Padang Panjang.

Wagub Audy yang juga Ketua Umum Perbakin Sumbar mengatakan, olahraga menembak memiliki potensi yang luar biasa di seluruh nusantara. Di Sumbar potensi tersebut juga cukup banyak.

“Ke depan kolaborasi ini dibutuhkan, baik dari pemerintah, TNI/POLRI, pihak swasta, akademisi, dan masyarakat umum demi kemajuan  olahraga menembak di Sumatera Barat,” ucapnya.

Menyongsong PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara, Audy menyebutkan, Padang Panjang Shooting Competition ini merupakan cara untuk mencari bibit atlet yang bisa diseleksi untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Wagub berharap, kompetisi serupa juga bisa diadakan di kabupaten/kota lain di Sumbar agar bisa menghasilkan banyak atlet menembak yang berpotensi untuk menyumbangkan medali bagi Sumbar di berbagai ajang.

Dirbinmas Polda Sumbar, Kombes Pol. Drs. Johni Soeroto menyebut, olahraga harus menjunjung sportivitas. Ia meminta kepada panitia pelaksana dan peserta untuk bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetisi.

“Porprov 2023, Padang Panjang menjadi tuan rumah untuk 14 cabang olahraga temasuk olahraga menembak. Dengan adanya Padang Panjang Shooting Competition,  jadikan ini sebagai pra Porprov. Tampilkan yang terbaik, karena saya tahu Padang Panjang memiliki potensi besar untuk menghasilkan atlet terbaik,” ucapnya.


Sementara itu Kapolre Padang Panjang Novianto sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari KONI Sumbar, Perbakin Provinsi atas dukungan dan partisipasinya dalam pelaksanaan Padang Panjang Shooting Competition ini. (syam)