Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Stroke -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Stroke

Sabtu, 09 Juli 2022
Penyerahan bantuan kursi roda untuk salah seorang penderita stroke di Kelurahan Tanah Hitam, Padang Panjang, Jumat (8/7).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  -Nazar, 70 tahun warga Kelurahan Tanah Hitam  yang menderita stroke mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA).


Bantuan kursi roda tersebut diserahkan Penyuluh Sosial Ahli Muda, Delfino, S.E,  didampingi Lurah Tanah Hitam, Weteriko B., S.Sos, pengurus LPM dan, Ketua RT 14, Jumat (8/7).


Delfino menyampaikan, pihaknya memberikan kursi roda ini atas permintaan dari lurah, Ketua RT dan LPM, karena Nazar sudah sejak tahun 2016 menderita stroke.


"Semoga kursi roda ini bermanfaat dan penerima segera pulih dari sakitnya," ujarnya.


Lurah Wetriko menyebutkan, latar belakang pengusulan bantuan kursi roda atas permintaan Ketua RT 14 bahwa ada warga yang mengalami stroke dan dirawat anak perempuannya di rumah. Warga itu hanya duduk di kursi tamu rumahnya, tidak pernah keluar rumah. 


"Jadi kami dari kelurahan melaporkan keadaan ini kepada DSPPKBPPPA yang langsung melihat kondisi Pak Nazar ini. Karena itu hari ini diberikan kursi roda. Warga kita ini membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar rumah menikmati panas pagi di depan rumahnya," ujar Wetriko. 


Rossy, anak dari Nazar bersyukur atas bantuan yang  ini. Karena ini sangat membantunya untuk membawa sang ayah keluar dari rumah untuk menikmati udara dan panas di pagi hari. 


"Sejak tahun 2016, papa tidak pernah menikmati panas dan udara luar lagi, karena penyakit stroke. Dengan kursi roda ini nanti papa bisa kembali menikmati udara luar lagi. Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk mendapatkan kursi roda," sebutnya. (syam)