Gabungan Marinir TNI AL, USMC dan Korea Kuasai Kota Kecil di Hawaii -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Gabungan Marinir TNI AL, USMC dan Korea Kuasai Kota Kecil di Hawaii

m@s
Senin, 18 Juli 2022
.


Jakarta, fajarsumbar.com — Satu Peleton Satuan Tugas Latihan Bersama Multilateral Rim of The Pacific (Satgas Latma Rimpac) 2022 Marinir TNI Angkatan Laut  (TNI AL) berhasil melakukan penyerangan dan memukul mundur serta menguasai sebuah kota kecil di Hawaii yang sebelumnya dikuasi musuh.


Penyerangan berdasarkan scenario yang sudah disiapkan oleh official ini dilakukan oleh Gabungan Marinir TNI AL, United State Marine Corps (USMC) dan Marinir Korea dalam Aplikasi Lapangan Military Operations in Urban Terrain (MOUT) Di Marine Corps Training Area Bellows (MCTAB), Hawaii, Amerika Serikat (AS) belum lama ini.


TNI AL mengirimkan 35 prajurit Marinir  dan satu Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dalam Latihan perang laut terbesar di dunia. Sebanyak 26 negara, 38 kapal perang, empat kapal selam, lebih dari 170 pesawat tempur dan kurang lebih 25.000 personel dari berbagai negara ikut berpartisipasi pada Latma Rimpac 2022 yang dilaksanakan pada 29 Juni sampai 4 Agustus 2022 di Kepulauan Hawaii dan Selatan California. 


Keterlibatan TNI AL dalam Latma Rimpac merupakan salah satu program antara TNI AL dengan U.S. Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispenal)