Hari Ini, Enam Calon Komisioner Bawaslu Sumbar Ikuti Tes Wawancara -->

Hari Ini, Enam Calon Komisioner Bawaslu Sumbar Ikuti Tes Wawancara

Kamis, 28 Juli 2022

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisoner Bawaslu Sumbar, Hary Efendi Iskandar. 




Padang
- Hari ini ujian wawancara enam  calon komisioner Bawaslu Sumatra Barat akan digelar di Zuri Hotel Primier (ZHM) Jalan Thamrin No. 27 Kelurahan Alang  Laweh, kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. 


Ketua tim seleksi Bawaslu Sumatra Barat, Hary Efendi Iskandar menuturkan untuk yang lulus ujian CAT dan psikologi berjumlah 12 orang dari 135 yang sebelumnya lulus administrasi. Sehingga ada 123 peserta calon komisioner Bawaslu Sumatra Barat yang tidak lulus ujian CAT. 

Ia menjelaskan untuk gelombang pertama pada hari ini berjumlah enam orang peserta calon komisioner Bawaslu Provinsi Sumatra Barat yang mengikuti ujian wawancara di ZHM, Padang. 


Untuk nama yang mengikuti ujian wawancara pada hari ini (28/07/2022)  diantaranya Hamdani, Elmahmudi, Zulnaidi, Alni, Okta Muhlia dan Febrian Martez. Sementara enam peserta lainya Yunasti Helmi, Muhammad Khadafi,   Benni Aziz, Vifner, Samaratul Fuad, dan Zainal Efendi akan mengikuti pada besok, Jum'at (29/07/2022) ujar Hari.


"Peserta yang mengikuti ujian pada besok, agar bisa menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti tes wawancara dengan maksimal nantinya" harap Hary 



Hari Efendi Iskandar kembali menegaskan semoga peserta yang lulus nantinya adalah komisioner yang memiliki integritas tinggi. Sehingga akan menciptakan pengawas pemilu yang mempuni. 

(***)