Kecelakaan Maut, Polisi Tentukan Status Hukum Sopir Truk Pertamina Hari Ini -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kecelakaan Maut, Polisi Tentukan Status Hukum Sopir Truk Pertamina Hari Ini

Selasa, 19 Juli 2022

 

Truk Pertamina yang menabrak sejumlah kendaraan dan menyebabkan belasan orang meninggal dunia di Jalan Alternatif Cibubur.

JAKARTA  - Polisi bakal menentukan status hukum sopir dan kernet truk BBM Pertamina penyebab kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi hari ini, Selasa (19/7/2022). Polisi memiliki waktu 24 jam dalam penentuan status ini. 


"Kita dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan. 


Sopir maupun kernet kini diamankan di Polsek Jatisampurna. Kondisi keduanya disebut dalam keadaan sehat, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sejak kemarin, polisi telah melakukan olah TKP di lokasi tabrakan maut itu. Polisi juga akan melakukan rekonstruksi dengan menggunakan alat yang canggih.


"Kita rekonstruksi dengan menggunakan alat yang cukup canggih," ucapnya.


Sebelumnya, truk BBM Pertamina menabrak sejumlah pengendara di ruas Jalan Alternatif Cibubur di wilayah Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat truk Pertamina berhenti di sisi jalan.


Tampak sejumlah sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak di kolong dan di sekitar truk Pertamina tersebut. Seluruh korban tewas dan luka telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.(*)