Kemanunggalan TNI dan Rakyat Karya Bhakti Bersihkan Lingkungan di Perbatasan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Karya Bhakti Bersihkan Lingkungan di Perbatasan

m@s
Jumat, 01 Juli 2022
.

Sanggau, fajarsumbar.com – Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama anggota PPM (Pemuda Pancamarga) melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan dan pembuatan bendungan kecil di Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (30/6/2022).


Dansatgas mengatakan kegiatan kerja bakti bersama warga PPM (Pemuda Pancamarga) ini dilaksanakan anggota Pos Segumun dipimpin Wadanpos Serda Jusman Nainggolan dengan sasaran pembersihan dan pembuatan bendungan kecil yang bertujuan untuk penampungan air warga di Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.

" Karya Bakti berupa kerja bakti ini adalah salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial yang sering dilakukan bersama masyarakat di kampung-kampung binaan, manfaatnya sangat banyak mulai lingkungan menjadi bersih dan sehat hingga keakraban TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan,"  Ujar Dansatgas.


Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, 

" Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dansatgas.


Danki SSK 3 Sei Daun Lettu Inf Mabrina Hendy Aziska S.T.Han mengatakan kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas pamtas dengan warga. (Pen Satgas Pamtas 645)