Kera Liar Teror Warga Perumahan di Solear Tangerang, BPBD Turun Tangan -->

Kera Liar Teror Warga Perumahan di Solear Tangerang, BPBD Turun Tangan

Kamis, 21 Juli 2022

Ilustrasi


TANGERANG  - Seekor kera liar berkeliaran di Perumahan Argo Subur Blok S Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Warga di perumahan itu merasa resah dengan kehadiran hewan tersebut. 


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menjelaskan timnya terjun langsung ke lapangan untuk melakukan evakuasi.


"Tim sudah turun ke lapangan namun kera yang dilaporkan tidak ditemukan," ujarnya, Kamis (21/7/2022).  Menurut laporan warga ke Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang, di perumahan tersebut kera-kera liar memang sering mengganggu bahkan membahayakan warga,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kami dibantu pihak RT setempat dalam proses pencarian, namun tidak ada. Mungkin kera tahu tim damkar datang di lokasi jadi kabur," ucapnya. Di sisi lain, Abdul Munir menuturkan kendala dalam proses pencarian yakni adanya keterbatasan alat yang digunakan. Menurutnya BPBD Kabupaten Tangerang belum memiliki alat khusus yang digunakan untuk mencari keberadaan hewan liar itu.  “Untuk itu kita lakukan kerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jakarta,” tuturnya.(*)