Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Terima Kunjungan Kerja Danrem 121/Abw Selaku Dankolakops Sektor Barat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Terima Kunjungan Kerja Danrem 121/Abw Selaku Dankolakops Sektor Barat

m@s
Jumat, 15 Juli 2022
.


Entikong, fajarsumbar.com  – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dipimpin langsung oleh Dansatgas, Letkol Inf Hudallah, S.H. menerima kunjungan Kerja Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI-MLY sektor barat Kalbar, bertempat di Markas Komando Taktis (Makotis) Satgas Pamtas Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (14/07/2022).


Dansatgas mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut Danrem 121/Abw selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-MLY sektor barat Kalbar Brigjen TNI Pribadi Jatmiko didampingi Kasrem 121/Abw, Kolonel Czi Rudy W, Kasi Ops Korem 121/Abw, Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw PD XII Tanjungpura, Ny. Eni Pribadi Jatmiko melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonif 645/Gty di Entikong, Kabupaten Sanggau. 


Dansatgas mengungkapkan bahwa Dankolakops Korem 121/ABW beserta rombongan datang untuk bertatap muka langsung dengan anggota, selain itu juga sebagai wujud kepedulian pimpinan terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Kunjungan Danrem 121/ABW selaku Dankolakops beserta rombongan, merupakan suatu kehormatan bagi kami, hal ini menambah moril anggota Satgas dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY sektor barat,” ujar Dansatgas.


Kunjungan ini juga sekaligus mengecek sarana dan prasarana yang ada di Mako Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Dankolakops Korem 121/ABW mengingatkan anggota walaupun masa pandemic Covid-19 sudah menurun, untuk selalu tetap menjaga kesehatan “untuk itu saya berharap agar prajurit sekalian melaksanakan olahraga teratur, makan makanan bergizi” dan juga mengingatkan agar prajurit tidak melakukan pelanggaran selama melaksanakan penugasan, oleh karena itu prajurit harus mempedomani sapta marga, sumpah prajurit serta 8 wajib tni dalam kehidupan sehari-harinya. Ungkap Dankolakops Brigjen TNI Pribadi Jatmiko


Dalam arahannya, Dankolakops Korem 121/ABW menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya ke Satgas Pamtas Yonif 645/Gty sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/ABW yang baru dan berterima kasih kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang memasuki 2 bulan penugasan telah melaksanakan tugas pokok dengan baik.

“Pertahankan sampai purna penugasan nanti” ujar Dankolakops Brigjen TNI Pribadi Jatmiko


Dalam penghujung pengarahan, Dankolakops Korem 121/ABW menyampaikan dan menekankan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty agar selalu waspada terhadap penyelundupan Narkotika dari negara tetangga selalu pedomani NKRI HARGA MATI. Tutup Dankolakops Brigjen TNI Pribadi Jatmiko

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).