Nekat, Rampok di Sukabumi Kuras Brankas Minimarket Dekat Kantor Polisi -->

Iklan Atas

Nekat, Rampok di Sukabumi Kuras Brankas Minimarket Dekat Kantor Polisi

Rabu, 20 Juli 2022

Lokasi mini market yang dirampok berada di depan Polsek Baros.



SUKABUMI - Perampok menguras habis isi brankas sebuah minimarket di Jalan Raya Baros-Jubleg, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Aksi perampok ini pun membuat penjaga dan pegawai minimarket tak berdaya lantaran ditodong senjata tajam. 


Perampok itu pun berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah. Peristiwa itu terjadi sekitar Selasa (19/7/2022) sekitar pukul 02.00 WIB, sebagaimana dikutip iNews.id.


Salah satu petugas parkir di lokasi kejadian, Fajar Lesmana (27) mengatakan bahwa toko baru beroperasi 24 jam sekitar 2 bulan berjalan. Biasanya toko tersebut sudah tutup pada pukul 22.00 WIB menyesuaikan jam operasional dengan keadaan pandemi Covid-19. 


"Jadi awalnya jam 2 subuh, ada orang yang belanja ke sini (minimarket). Dari keterangan banyak orang, pelaku nodong kapak ke kasir dan uang yang dibawa sekitar Rp50 juta," ujar Fajar kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (20/7/2022). 


Lebih lanjut Fajar mengatakan, biasanya yang bekerja untuk shift malam di toko tersebut dijaga oleh pegawai laki-laki 3 orang dan tidak pernah ada pegawai wanita yang berjaga shift malem. Dan kejadian perampokan terjadi ketika pengunjung sepi. 


"Katanya sih udah ketangkap pelakunya, denger-denegr dalangnya kepala toko, dan yang bawa kapak katanya tukang parkir masih temen saya, ga nyangka kalau bener pelakunya itu," kata Fajar. 


Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditangani Satreskrim Polres Sukabumi Kota dengan Unit Reskrim Polsek Baros. 


"Nanti akan di rilis kronologi dan kasusnya di Polres Sukabumi," ujar Zainal menjawab pertanyaan wartawan melalui telepon seluler. (*)