Aksi Penculikan Remaja Putri Terungkap -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Aksi Penculikan Remaja Putri Terungkap

Selasa, 12 Juli 2022
Polisi mengamankan sejumlah barang bukti saat penangkapan/


Jambi - Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi berhasil mengungkap modus aksi penculik remaja putri berinisial AR (14) warga Pekanbaru, Riau, oleh Asep Supriadi (28), warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.


Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres mengatakan, dari keterangan pelaku, modusnya dijanjikan bekerja di salah satu counter Hp di daerah Palembang, Sumatera Selatan.

Dia menceritakan, mulanya pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial (medsos). Tidak lama berlangsung, cewek yang masih polos tersebut dipacarinya.


Diduga, karena sudah saling kasmaran, korban yang masih pelajar SMP di Pekanbaru tersebut nekat membawa pergi kekasihnya tersebut tanpa sepengetahuan pihak keluarganya,sebagaimana dikutip okezone.com.


"Korban diduga diculik pelaku dan dijanjikan bekerja di salah satu counter Hp di Palembang, Sumatera Selatan," tukas Handres, Selasa (12/7/2022).


Sebelumnya, Asep Supriadi diamankan tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru pada akhir pekan lalu di kawasan Pos Lantas Batas Unit III, Jambi-Palembang.


Penangkapan pelaku yang dipimpin langsung Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres bermula pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 23.00 WIB, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi mendapat informasi bahwa telah terjadi penculikan anak di wilayah hukum Polda Riau.


Menyikapi hal tersebut, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berkoordinasi dengan Opsnal Polresta Pekanbaru untuk mendapatkan data anak yang diculik oleh pelaku.


Usai mendapatkan data tersebut, tim langsung bergegas melaksanakan patroli di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.


Tidak lama berselang, petugas mendapatkan informasi orang yang dicurigai berada di Terminal Bus Simpang Rimbo, Kota Jambi.


Namun, saat didatangi orang yang dicurigai sudah menghilang. Selanjutnya, tim terus berupaya mencari informasi keberadaan orang tersebut.


Beruntung, tim mendapatkan informasi orang tersebut terlihat sudah masuk ke dalam mobil Bus Pelangi dengan tujuan Palembang.


Tidak membuang waktu, tim tersebut langsung bergerak melakukan pengejaran bus yang diduga membawa pelaku.


Tepat di kawasan Pos Lantas Batas Unit III, Jambi-Palembang, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menghadang mobil bus tersebut.


Benar saja, setelah dilakukan terhadap semua penumpang Bus Pelangi, petugas menemukan pelaku penculikan anak tersebut sedang bersama korban.


"Pelaku sudah diamankan. Selanjutnya pelaku kita serahkan kepada tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru untuk ditindaklanjuti. Sedangkan, korban diserahkan kepada pihak keluarga," imbuh Handres.(*)