Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka Cetak Gol Lagi? -->

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Filipina Piala AFF U-19 2022: Hokky Caraka Cetak Gol Lagi?

Jumat, 08 Juli 2022

Striker Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka memiliki kans menambah pundi-pundi golnya saat melawan Filipina pada laga keempat Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022).



BEKASI Timnas Indonesia U-19 akan melawan Filipina pada laga keempat Piala AFF U-19 2022. Duel tersebut akan dihelat di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022).


Pertandingan ini wajib dimenangkan Timnas Indonesia U-19 untuk bisa menjaga asa melaju ke semifinal. Namun pada laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong harus memutar otak, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pasalnya salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan menderita cedera dan diprediksi absen di laga sisa Piala AFF U-19 2022. Kehilangan Marselino membuat Shin Tae-yong harus bisa memilih sosok yang tepat untuk menjadi pemain pengatur serangan Timnas Indonesia U-19. 


Pada posisi penjaga gawang, sepertinya Shin Tae-yong akan tetap memainkan Cahya Supriyadi. Kiper Persija Jakarta ini bermain sangat gemilang dan dinilai sebagai pahlawan Timnas Indonesia U-19 saat menahan imbang Thailand U-19. Adapun sejauh ini, Cahya Supriadi sama sekali belum pernah memungut bola dari gawangnya.


Sementara pada posisi pertahanan, Shin Tae-yong akan tetap menggunakan tiga bek tengah. Mereka adalah Ahmad Rusadi, Marcel Junuar, dan Muhammad Ferarri. Ketiga pemain ini adalah benteng kokoh Timnas Indonsesia U-19 untuk saat ini.


Untuk posisi gelandang, Dimas Juliono diplot sebagai gelandang bertahan Dimas Juliono akan menempati posisi tersebut dibantu dengan Arkhan Fikri yang kemungkinan akan menjadi gelandang serang pada laga nanti.


Pada posisi sayap, Kakang Rudianto akan menempati posisi sayap kanan, sementara di kiri Mikael Tata akan tetap menjadi andalan Shin Tae-yong untuk membantu serangan Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina.


Di posisi penyerang sendiri, Shin Tae-yong akan tatap mengandalan tiga pemain. Ferdiansyah Cecep dan Ronaldo Kwateh sebagai penyerang sayap, sementara Hokky Caraka akan menjadi penyerang utama pada laga kali ini.


Sejauh ini penyerang Garuda Muda masih dicap tumpul oleh Shin Tae-yong. Hokky dan Ronaldo baru mencetak gol ke gawang tim lemah Brunei Darussalam kala menang 7-0.


Hokky sendiri mencetak 4-0 ke gawang Brunei. Dia sementara ini menjadi top scorer dan masih berpotensi menambah pundi-pundi golnya di laga kontra Filipina ini.


Timnas Indonesia U-19 (3-4-3): Cahya Supriyadi (GK); Ahmad Rusadi, Marcel Januar, Muhammad Ferarri; Dimas Juliono; Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Mikael Tata; Ferdiansyah Cecep, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh


Pelatih: Shin Tae-yong(*)