Wabup Hadiri Wisuda Perdana STES Manna Wa Salwa Tanah Datar -->

Iklan Atas

Wabup Hadiri Wisuda Perdana STES Manna Wa Salwa Tanah Datar

Rabu, 27 Juli 2022

Wabup Richi Aprian memberikan Piagam kepada salah seorang wisudawan, di STES Manna Wa Salwa, X Koto, Rabu (27/7) 

 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH mengaku bangga dan senang, menjadi bagian sejarah atas pelaksanaan Wisuda Sarjana Angkatan I Program Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Manna Wa Salwa Tanah Datar, di Auditorium STES, di Pincuran Tinggi Kecamatan X Koto, Rabu (27/7/22). 


"Alhamdulillah, Saya bersama istri sangat senang menjadi bagian sejarah, atas diwisudanya mahasiswa dan mahasiswi STES ini, semoga ini menjadi awal baik dan diberkahi Allah SWT," kata Wabup.


Ditambahkan Richi, Pemerintah Tanah Datar dibawah pimpinan Bupati Eka Putra bersama ia selaku Wakil Bupati, berkomitmen terus menjadikan sektor pendidikan, menjadi salah satu sektor utama untuk diperhatikan. 


"Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan profesional, menjadi salah satu motor penggerak pembangunan dan merupakan modal besar dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat, serta sesuai dengan misi ketiga Kabupaten Tanah Datar yaitu "Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing," sampai Wabup. 


Wabup tambahkan, untuk merealisasikan hal tersebut, tentu harus diimplementasikan melalui pendidikan yang bermutu dan berkelanjutan, salah satunya melalui perkuliahan di Perguruan Tinggi dan hari ini sebuah proses perkuliahan tersebut melalui prosesi wisuda ini. 


"Mewujudkan hal itu, pemerintah bersama Baznas Tanah Datar, menyediakan berbagai beasiswa dari SD sampai Perguruan Tinggi. Kita tidak ingin ada anak Tanah Datar usia sekolah tidak bersekolah, dikarenakan keterbatasan biaya," kata Richi Aprian.


Kepada wisudawan dan wisudawati, Wabup sampaikan ucapan selamat dan berpesan, agar jangan berhenti belajar, namun ilmu yang diperoleh selama pembelajaran waktu kuliah, untuk membantu masyarakat yang semakin kompleks. 


"Begitu melepas status mahasiswa melalui prosesi wisuda ini, kehidupan baru bakal dimulai, keterampilan dan pengalaman berorganisasi selama kuliah akan menjadi modal dalam mengarungi dunia kerja, namun Saya berharap alumni nantinya tidak bertujuan menjadi pegawai atau pekerja, namun jadilah pencipta atau pembuka lowongan pekerjaan," pesan Richi Aprian. 


Sebelumnya, Ketua STES Manna Wa Salwa Tanah Datar Ahmad Lutfi menyampaikan, wisuda ke-I diikuti 5 orang mahasiswa. "Mahasiswa yang diwisuda merupakan mahasiswa Prodi Studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dan merupakan wisudawan perdana STES Manna Wa Salwa," sampainya. 


Dikatakan Lutfi lagi, alumni STES hendaknya mampu bersaing dan tentu saja menjaga nama baik almamater, dimanapun bekerja ataupun berada, tentunya dengan terus belajar meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri. 


"Mahasiswa STES telah banyak dan terbukti membantu, beberapa pemerintah daerah ataupun pihak lain, dalam pengelolaan koperasi ataupun UMKM," tukasnya.


Turut hadir Pembina Yayasan, Perwakilan Kopertis Wilayah VI, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Asisten III Kota Padang Panjang, Sekcam X Koto, Wali Nagari Panyalaian dan undangan lainnya. (F12)