Wakasal : Jum’at Berkah Kita Warnai Dengan Toleransi dan Mensyukuri Nikmat Tuhan Yang Maha Esa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wakasal : Jum’at Berkah Kita Warnai Dengan Toleransi dan Mensyukuri Nikmat Tuhan Yang Maha Esa

m@s
Jumat, 08 Juli 2022
.


Jakarta, fajarsumbar.com -  “Jum’at berkah ini mari kita warnai dengan toleransi dan mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa. Karena sebagai sesama umat beragama kita harus menghormati yang lainnya, itu yang penting, jadi kita tidak boleh membeda-bedakan agama satu dengan yang lainnya.” Demikian disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono usai menyerahkan secara simbolis hewan kurban sebanyak 35 ekor Sapi kepada Dandenma Mabesal Kolonel Marinir Nawawi, bertempat di pelataran Masjid Al Arif Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Jum’at, (8/7). 


Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini yang mengusung tema “Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, diharapkan dapat terus menerus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan semangat rela berkorban untuk menumbuhkan kepedulian sosial serta selalu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.


Menurut Wakasal, indahnya kebersamaan yang ditunjukkan para Kasatker di lingkungan Mabesal diwujudkan dalam bentuk partisipasi menyerahkan hewan kurban sapi yang mencapai 35 ekor. 

“Kita ketahui  bahwa para Kadis ada juga yang non muslim, sehingga sebagai umat manusia yang diciptakan oleh Tuhannya masing-masing, dengan agama masing-masing, hidup di negara yang berwawasan kebangsaan dan beraneka ragam harus kita samakan pemikirannya,” ujar Laksdya Ahmadi.


Wakasal juga menghimbau kepada para perwira agar membantu menggaungkan rasa syukur kepada Tuhan YME, rasa kebersamaan sebagai anggota kebanggaan TNI AL yang harus bersama-sama ditingkatkan, karena rasa kebanggaan sebagai prajurit matra laut ini masih belum sepenuhnya dimiliki, terutama bagi anggota yang masih melakukan pelanggaran. Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan menunjukkan rasa tidak bersyukur dengan Tuhan, dan pasti mereka tidak sadar akan jatidiri sebagai prajurit TNI AL. (Dispenal)