KPU Padang Pariaman Gelar Rapat Koordinasi Untuk Persiapan Verifikasi Parpol -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

KPU Padang Pariaman Gelar Rapat Koordinasi Untuk Persiapan Verifikasi Parpol

Selasa, 16 Agustus 2022


KPU Padang Pariaman foto bersama dengan stakholder dan Pengurus Partai Politik usai Rapat Koordinasi di Anai Resort. Selasa, 16/08/2022. Dok 






Padang Pariaman
- Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Padang Pariaman kopi darat bersama calon peserta pemilu 2024 dan stakholder terkait dalam upaya persiapan verifikasi partai di Anai resort.  Rabu (16/8/2024) 

Ketua KPU Kabupaten Padang Pariaman, Zulnaidi menyebutkan dalam verifikasi partai politik (parpol) seperti persyaratan pengurusan keanggotaan terlebih dahulu harus terdata dalam sistem informasi partai politik (SIPOL). Karena itu, admin sipol partai politik harus mengecek keanggotaannya di masing-masing partai politik. 


Ia menegaskan kepada pengurus partai agar kantor parpol untuk alamat dan domisili  mohon diperhatikan juga apakah sudah sesuai dengan yg didaftarkan dalam SIPOL partai masing-masing. 

" Bagi partai politik yang baru agar menyerahkan SK kepada KPU Padang Pariaman untuk bisa di data keberadaanya, termasuk partai yang sudah lama ada di Padang Pariaman kalau seandainya ada perubahan data kepengurusan mohon juga dikonfirmasi kembali" ujar Zulnaidi 

Kembali menambahkan, terkait dengan operator SIPOL pada masing - masing parpol jangan sampai diganti begitu saja, karena akan menyulitkan parpol itu sendiri. 


Zulnaidi menuturkan untuk kesuksesan Pemilu bagaimana komitmen bersama dalam saling menjaga. Jika ada yang  kurang paham langsung koordinasi dengan KPU, bahkan kalau ada isu yang tidak benar mari bersama-sama meluruskan informasi ini. 

Sementara itu, Ori Sativa Sya'ban komisioner KPU Padang Pariaman divisi teknis menambahkan berdasarkan Surat keputusan KPU nomor 290 tahun 2022, KPU melakukan verifikasi Administrasi dokumen Persyaratan Partai Politik sudah dimulai tanggal 2 Agustus - 11 September 2023. 

KPU Kab/Kota melakukan Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan keanggotaan Partai Politik tanggal 22 Agustus hingga 4 September 2022. Terangnya mengakhiri

Terlihat hadir Bawaslu Padang Pariaman, Kesbangpol Padang Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, Polres Padang Pariaman dan  Polres Pariaman, Forum  Camat, Forum Wali Nagari dan Partai Politik calon Peserta Pemilu 2024. (rls /Heri