2 Pemuda Hebat Asal Payakumbuh Wakili Sumbar ke Nasional -->

2 Pemuda Hebat Asal Payakumbuh Wakili Sumbar ke Nasional

Rabu, 21 September 2022
Muhammad Ikhsan, Wakili Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat di ajang seleksi pemuda pelopor tingkat Nasional dan Muhammad Fauzan Wakili Payakumbuh dan Sumatera Barat di ajang Pekan Kreativitas Pemuda di Gorontalo


Payakumbuh, fajarsumbar.com ---- Muhammad Ikhsan (23) Pemuda asal Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur  mewakili Sumatera Barat dalam ajang Seleksi Pemuda Pelopor Tk. Nasional di Jakarta pada tanggal 3 s/d 6 Oktober 2022.


Pemuda Pelopor Kota Payakumbuh ini akan mewakili Kota Payakumbuh  melalui bidang Kepeloporan Inovasi Teknologi. 


Sementara itu Muhammad Fauzan (24) yg juga merupakan guru SDN 21 Payakumbuh berhasil mewakili Sumatera Barat pada ajang Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Gorontalo pada tanggal 6 sampai 10 Oktober 2022 mendatang mendatang. Fauzan yg beralamat di Kelurahan Kapalo Koto di Balai mewakili kegiatan pekan kreativitas pemuda bidang kuliner dan kriya. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi saat dihubungi media, Selasa(20/9/2022). 


"Alhamdulillah salah seorang pemuda asal Payakumbuh yaitu Muhammad Ikhsan akan mewakili Kota Payakumbuh pada pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional Tahun 2022 yang mana selanjutnya akan mengikuti tahap penjurian tingkat Nasional Pada tanggal 3 sampai 6 Oktober 2022 di Hotel Ciputra Jakarta," Ujar Nofriwandi


Ditambahkannya, Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Gorontalo juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pemuda Indonesia yang kreatif, inovatif ,  mandiri, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan dengan menghadirkan peserta dari pemuda terpilih dari setiap propinsi. Sumatera Barat mengirim 1 pasang perwakilan dimana salah seorang perwakilan tersebut berasal dari Kota Payakumbuh. 


"Hal ini patut kita banggakan karena 2 orang putra terbaik Payakumbuh terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan di tingkat Nasional. 


“Mari sama-sama kita doakan semoga ananda Ihsan dan Fauzan sukses dalam kegiatan Nasional ini sehingga dapat  mengharumkan nama Sumatera Barat dan Payakumbuh pastinya. Selamat berjuang dan semoga sukses,” pungkasnya.(ul)