Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Coolbox dari KKP -->

Anggota DPR RI Serahkan Bantuan Coolbox dari KKP

Senin, 17 Oktober 2022
Bantuan coolbox untuk kelompok pembudi daya ikan yang disalurkan anggota DPR-RI, Hermanto di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Anggota DPR RI, Dr. Hermanto, S.E, M.M menyalurkan bantuan 18 buah coolbox dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk kelompok pembudidaya ikan di Padang Panjang.


Bantuan diterima Sekdako, Sonny Budaya Putra didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P. 


Bantuan langsung disalurkan kepada tiga kelompok tani pembudidaya ikan Padang Panjang di aula Balai Benih Ikan (BBI), Senin (17/10).


Hermanto mengatakan, bantuan coolbox ini berguna bagi pembudidaya ikan. 


"Ikan bisa disimpan  agar tetap segar dan utuh. Selain itu kualitas ikan akan terjaga untuk dikonsumsi," jelasnya.


Ke depan, Hermanto bertekad akan mengupayakan lagi bantuan-bantuan untuk  Padang Panjang. 


"Insyaa Allah  tahun 2023 akan diupayakan lagi dan mungkin akan lebih dari ini," ujarnya.


Hermanto berharap bantuan hari ini bisa bermanfaat bagi pembudidaya ikan dan dipakai sesuai dengan peruntukkannya.

 

 Sekdako Sonny berterima kasih atas bantuan ini.


 "Sebelumnya Bapak Hermanto juga sudah banyak memberikan bantuan ke Padang Panjang. Baik di bidang pertanian, peternakan dan sebagainya. Ini salah satu contoh bentuk perhatian dari Kementerian melalui anggota DPR RI. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi anggota dewan lainnya," katanya.


Sonny berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga dapat meningkatkan produktivitas perikanan di Kota Padang Panjang.


Sedangkan Kadis Pertanian dan Pangan, Ade Nafrita menyampaikan, bantuan ini diterima tiga kelompok pembudidaya ikan guna mempertahankan kualitas ikan untuk dikonsumsi.


"Satu kelompok perikanan kita saat ini berjumlah 10-15 orang. Coolbox ini akan dibagi sesuai dengan banyak kelompok perikanan," kata Ade. 


Ade juga menyebutkan, sejumlah bantuan yang telah diserahkan Hermanto sebelumnya, di antaranya angkutan hortikultura berupa mobil L300 pick up kepada Kelompok Tani Ganto Padati, Kelurahan Koto Panjang. Bibit durian kepada Kelompok Tani Agroforestry Aro Sepakat, Kelurahan Koto Katik. Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan memberikan pelatihan pengolahan jamur dan susu.


"Kita berterima kasih kepada Bapak Hermanto atas bantuan-bantuan yang telah diberikan untuk Kota Padang Panjang. Semoga bantuan ini bisa menambah nilai ekonomi masyarakat Padang Panjang," kata Ade. (syam)