Cari Pinang ke Hutan Warga Jorong Banuaran Hilang, Warga Butuh Bantuan Basarnas dan BPBD -->

Iklan Atas

Cari Pinang ke Hutan Warga Jorong Banuaran Hilang, Warga Butuh Bantuan Basarnas dan BPBD

Senin, 17 Oktober 2022
ilustrasi. (detiknews.com)


Solsel, fajarsumbar.com - Seorang wanita tua berumur lebih kurang (70) hilang saat melakukan aktivitas pengumpul atau pencari pinang. 


Perempuan tua itu bernama Ramian hilang saat mencari pinang. Dia merupakan warga Jorong Banuaran, Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar). 


"Sejak semalam kita bersama masyarakat dan pihak keluarga melakukan pencarian ke lokasi Bukit Guliang," ujar Pj Wali Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Peldi Hendri saat dikonfirmasi Media, Senin (17/10/2022) 


Dia menjelaskan, Rumia sendiri sebelum diinformasikan hilang, menjual pinang kering ke Kampung Nan Baru. Sepulang dari menjual pinang dia kembali mencari pinang jatuh ke kebun dekat hutan.


Biasanya ia pulang kisaran pukul 15.30 WIB setiap mencari pinang, tapi hingga pukul 16.00 wib sore tidak pulang-pulang. Hal ini membuat pihak keluarganya cemas dan memberitahukan ke warga dan perangkat nagari.


"Semalam kita bersama warga hingga pukul 21.30 wib malam, juga belum menemukannya," jelasnya.


Hari ini sebutnya, sedang dalam proses pencarian ke arah Bukit Tubo, kemarin malam pihak Basarnas dan BPBD akan membantu hari ini. Mudahan segera datang ke lokasi.


Mudahan saja keberadaan ibu enam orang anak itu segera ditemukan, sehingga pihak keluarga tidak lagi was-was.


"Hari ini kita akan melakukan pencarian ke Bukit Tubo dibantu sejumlah warga, pemuda," bebernya. (Abg)