Intana Tahfidz Fastabiqul Khairat, Milik Andi Cover Wisuda 36 Tahfidzul Qur'an -->

Intana Tahfidz Fastabiqul Khairat, Milik Andi Cover Wisuda 36 Tahfidzul Qur'an

Minggu, 16 Oktober 2022

Ketua Pembina Yayasan HAB Leadership Center, Andi Cover berfoto bersama Walikota Pariaman Genius Umar dan Peserta Wisuda Tahfidz di Balaikota Pariaman. Minggu, 16/10/2022. Heri 




Kota Pariaman
-  Yayasan HAB (Harven Agus Bulyandi) Leadership Islamic Center wisuda 36 siswa siswi Tahfidzul Qur'an Jus 1,2, 29 dan Jus 30 di Balaikota Pariaman. Minggu, 16/0/10/2022

Ketua Yayasan HAB Leadership Islamic Center,  Tk. Mudo, Jumaidi mengatakan sebenarnya sejak awal ada 150 putra putri terbaik yang mendaftar untuk Tahfidzul Qur'an. Namun, setelah melalui proses seleksi yang ketat. Akhirnya, siswa siswi terpilih dan lulus untuk diwisuda berjumlah tiga puluh enam orang pada wisuda angkatan tahun ajaran 2021/2022.

Ia menjelaskan, program di Istana Tahfidz Fastabiqul Khairat (Pusatnya Tahfidz Gratis Pariaman ) diantaranya biaya untuk guru, siswa termasuk  operasional antar jemput siswa ditanggung  oleh bapak Andi Cover (anggota DPRD Kota Pariaman dari fraksi Gerindra) 


Tk. Mudo Jumaidi menegaskan program Yayasan HAB Leadership Islamic Center  di Istana Tahfidz ini adalah bentuk dukungan dan pengabdian kepada daerah oleh seorang anggota DPRD Kota Pariaman (Andi Cover ) dalam menjalan misi Kota Pariaman upaya melahirkan generasi Al-qur'an. 


Pembina Yayasan, Harven Agus Bulyandi yang sering dipanggil dengan Andi Cover dalam sambutanya menyampaikan kegiatan dalam mewujudkan Istana Tahfidz adalah mimpi sewaktu kecil untuk mendirikan sebuah tempat pembelajaran Al-Qur'an secara gratis kepada masyarakat Tampa dipungut biaya sedikitpun. 

Ia memaparkan, dirinya sewaktu kecil banyak cerita duka yang dilewati hingga dirinya pernah belajar di pesantren selama 3 tahun. Selama hidup di pondok banyak cerita duka dan suka dilalui. Termasuk, bertahan hidup dengan hasil dari sedeqah orang banyak.


"Saya pernah menjadi Santri disalah satu pondok pesantren, dan hidup dari hasil sedeqah orang banyak. Waktu itu saya memiliki mimpi, jika berhasil suatu saat akan membalas kebaikan orang-orang yang telah berjasa sewaktu kecil dengan cara bersedeqah dan mendirikan Istana Tahfidz secara gratis kepada masyarakat " ujar Andi Cover dengan mata berkaca-kaca


Walikota Pariaman, Genius Umar dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasihnya. Karena program yang dibuat oleh Andi Cover adalah salah satu misi dirinya sewaktu mencalon jadi walikota kemarin. 

"Kegiatan Andi cover dalam mendirikan Istana Tahfidz wajib didukung oleh Pemko, disamping membantu pemerintah untuk menjadikan generasi Qur'ani di Kota Pariaman serta mewujudkan generasi Islami yang handal nantinya" ujar Genius  (Heri )