Menkes Buka Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Pemkab Asahan Lakukan Hal Ini -->

Menkes Buka Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Pemkab Asahan Lakukan Hal Ini

Rabu, 26 Oktober 2022
.


Asahan, fajarsumbar.com - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin membuka Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi secara virtual yang diikuti seluruh kepala daerah se-Indonesia, Rabu (26/10/2022).


Pada pembukaan ini Menkes RI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia yang mengikuti kegiatan pada pagi hari ini dan berharap seluruh Kepala Daerah se-Indonesia dapat membantu program yang telah dicanangkan, sehingga Indonesia terhindar dari Stunting.


Menkes juga mengatakan sasaran dari kegiatan ini adalah remaja putri usia 12-18 Tahun, mereka cikal bakal calon seorang ibu. Maka dari itu sejak usia ini mereka harus diberikan perhatian penuh, sehingga nantinya mereka menjadi seorang ibu yang sehat, memiliki bayi sehat dan terhindar dari Stunting.


"Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri seminggu sekali, yang bermanfaat mencegah mereka dari Anemia dan Stunting", ucap Menkes.


Setelah usai mengikuti kegiatan virtual di SMP Negeri 3 Kisaran dengan peserta siswi SMP Negeri 3 dan MTS Negeri 2, Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. John Hardi Nasution, M.Si, bersama dengan mewakili Kakankemenag, Ketua TP PKK Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Wakil Ketua II Bidang Pendidikan Ny. Hj. Derlina John Hardi, Kadis Kesehatan, Dinas Pendidikan, Camat Kota Kisaran Timur memberikan secara langsung tablet tambah darah kepada para siswi remaja putri.


John Hardi meminta kepada Dinas Kesehatan dapat terus melanjutkan kegiatan ini, agar remaja putri di Kabupaten Asahan terhindar dari anemia dan stunting.


Mengakhir pidatonya John Hardi mengatakan untuk mendukung Gerakan Aksi Bergizi, diharapkan peran serta dan partisipasi semua pihak sehingga dapat mewujudkan visi misi bupati mewujudkan masyarakat sejahtera.(doni