Pelantikan Direktur RSU Pratama Solsel -->

Pelantikan Direktur RSU Pratama Solsel

Senin, 03 Oktober 2022

Direktur RSU Pratama Solok Selatan drg Rona Irda dan Kadis BKD Irwandi Osmaini didampingi Kepala Dinas Kesehatan, usai dilantik langsung lakukan koordinasi dengan jajaranya. Abg


Solsel, fajaraumbar.com---Lama juga terkatung katung, pengoperasian Rumah Sakit Pratama yang berlokasi di Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar), akhirnya Pemerintah Daerah Pemkab Solok Selatan ambil lengkah, dengan melantik Direktur RSU Pratama. 


Pelantikan Direktur RSU Pratama langsung disaksikan oleh Wakil Bupati Yulian Efi, Sekdakab Syamsurizaldi, Ass 2 Hidang Pemerintahan dan Kesra Efi Yandri, Senin (3/10/2022) diaula Sarantau Sasurambi. 


Hari ini, menjadi hari yang special bagi seorang Dokter gigi, yang bernama drg Rona Irda karena dia dilantik sendirian tanpa ada staf pendampingnya yang dilantik menjadi Direktur RS Pratama Solok Selatan. 


Saya siap kapan dan dimana saja bertugas dan ini merupakan amanah dan anugerah yang tidak ternilainharganya, dalam kondisi seperti ini," Saya masih dipercaya untuk menahkodai sebuah rumah sakit besar yang sudah lama belum beroperasi," ucapnya semangat. 


Untuk kedepan, Saya akan membenahi personil dan administrasi kedalam dulu, dalam waktu dekat ini juga akan berkolaborasi dengan insan terkait untuk kemajuan rumah sakit ini. 


Terkait dengan personil pemerintah jauh jauh hari sudah mempersiapkan sejumlah personil untuk membantu tugas sementara dalam menyusun semua yang dibutuhkan. 


Untuk peralatan medis, dokter jaga dan dokter lainya sudah dipersiapkan juga, yang penting kita kedepan bekerja sesuai dengan harapan dan visi dan misi bupati, untuk membantu masyarakat terkait dengan kesehatan. 


"Dengan diresmikanya pengoperasian rumah sakit pratama tidak ada tujuan untuk membunuh keberadaan puskesmas yang ada, termasuk rumah sakit yang besar seperti RSUD Solok Selatan di Muaralabuh," tutup mantan kabid kesehatan itu. Abg