Basarnas Semarang Kirim Tim Medis hingga Anjing Pelacak Bantu Penanganan Gempa Cianjur -->

Iklan Atas

Basarnas Semarang Kirim Tim Medis hingga Anjing Pelacak Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022

Basarnas Semarang kembali mengirimkan tim berkualifikasi urban SAR untuk membantu proses Pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur.

SEMARANG  - Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang (Basarnas) Semarang kembali mengirimkan tim berkualifikasi urban SAR untuk membantu proses Pencarian dan evakuasi korban gempa Cianjur. 


Sebanyak 38 personel yang sebagian besar merupakan potensi SAR diterjunkan ke lokasi gempa. Potensi SAR yang diterjunkan meliputi tim medis, dapur umum dan bahkan termasuk "Coco", seekor anjing pelacak yang dimiliki oleh Basarnas Semarang. 


Heru Suhartanto,  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang mengatakan, pihaknya kembali mengirimkan tim untuk membantu mempercepat proses penanganan korban gempa Cianjur,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kami mengirimkan tim SAR gabungan dari potensi SAR Basarnas Semarang untuk membantu tim yang sudah tiba dahulu di lokasi. Kali ini kami mengirimkan tim medis, dapur umum dan juga anjing pelacak dari tim SAR Dog" kata Heru, Selasa (22/11/2022). "Diharapkan dengan banyaknya tim SAR yang terjun di lokasi terdampak, akan semakin mempercepat penanganan korban gempa,” katanya.


Seperti diberitakan, Cianjur tengah diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 pada Senin (21/11)  yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan juga bangunan rusak serta tanah longsor.(*)