Kontraktor Didesak Kejar Target Penyelesaian NICU RSUD Padang Panjang -->

Kontraktor Didesak Kejar Target Penyelesaian NICU RSUD Padang Panjang

Jumat, 11 November 2022

 

Pembangunan Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU)

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Pembangunan Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU) yang sedang dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang memasuki tahap pengecoran lantai satu.


Direktur RSUD, dr. Lismawati R, M.Biomed, Sp.PA didampingi Kabid Pelayanan, Ade Devita, S.Kep, M.M, M.Kes, Jumat (11/11) menjelaskan, memasuki minggu ke-14 proses pembangunan gedung NICU sudah dilakukan pengecoran lantai satu.


"Pengerjaan pengecoran dimulai Jumat dinihari sampai pagi . Dengan total ready mix 112 kubik," jelasnya.


Katanya, pihaknya telah melakukan tiga kali rapat Show Cause Meeting (SCM) serta teguran kepada pihak kontraktor agar proses pengerjaan pembangunan gedung NICU RSUD yang berasal dari DAK 2022 ini selesai tepat waktu.


"Seharusnya pengerjaan pengecoran ini telah dilakukan satu setengah bulan lalu sesuai target rencana, tetapi baru terealisasi Jumat. 

Dengan selesainya pengerjaan pengecoran plat lantai satu ini, diperhitungkan ada penambahan bobot pekerjaan," jelasnya.


Pihaknya mendesak komitmen dan keseriusan pihak kontraktor dalam pengerjaan pembangunan disisa waktu yang tersedia sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Termasuk ketersediaan material mengingat NICU RSUD ini sangat dibutuhkan.


Sebelumnya, Walikota Fadly Amran sudah beberapa kali melakukan inspeksi ke lokasi, agar pembangunan gedung yang akan digunakan sebagai perawatan intensif bagi bayi baru lahir yang alami gangguan kesehatan ini, bisa selesai proses pengerjaannya tepat waktu dan sesuai dengan kontrak. (syam)