Singkirkan Dua Pesaing, Yasir Adibroto Menangi Pemilihan Ketua MKKS SMP -->

Singkirkan Dua Pesaing, Yasir Adibroto Menangi Pemilihan Ketua MKKS SMP

Kamis, 10 November 2022
.


Way Kanan - Musyawarah Kepala Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua MKKS periode 2020-2022 yang sudah habis masa jabatannya, berlangsung di Hotel Sinar Kampung Bumi Ratu, Kamis (10/11/2022).


Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan Machiavelly HT dan Kabid Pendidikan Dasar, Okta Sudirman, dan 13 orang Ketua Subrayon MKKS Se Kabupaten Way kanan.


Sebelum acara pemilihan Ketua MKKS Periode 2020-2022 Yasir Adibroto mengatakan Setelah 2 (dua) tahun lalu sejak dia terpilih menjadi ketua MKKS periode 2020-2022, pada hari ini sesuai dengan amanat AD/ART, Maka MKKS melakukan rapat paripurna untuk melanjutkan legalitas kepemimpinan organisasi yaitu melakukan pemilihan Ketua MKKS untuk periode 2022-2024.


Tantangan Kepala sekolah di masa datang akan lebih kompleks tidak lagi hanya sebatas lingkup manajemen sekolah atau bidang akademik (intra dan ekstra) tapi juga merambah pada prilaku manusia modern pada abad digitalisasi, hingga UU ITE, Perundungan atau buliyying yang saat ini cukup meresahkan dunia pendidikan dan perlu mendapat perhatian dari kita.


"Untuk mari kita jadikan MKKS SMP Kab. Way Kanan sebagai wadah dan sarana untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran, dan berbagi pengalaman antar kepala sekolah dalam rangka peningkatan kinerja kepala sekolah dan menjawab tantangan serta sebagai ujung tombak terjadinya peningkatan mutu pendidikan di sekolah." Kata Yasir Adibroto.


Yasir mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan dan pengurus periode 2020-2022 yang telah kompak, solid, serta mendukung dan bekerjasama dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Semoga Allah SWT membalaskan sebagai amal ibadah.


" Siapapun yang terpilih nanti mari kita dukung. Semoga MKKS SMP Kab. Way Kanan ke depannya semakin mampu berinovasi dan berkeasi dalam peningkatan komptensi Kepala Sekolah." ujar Yasir Adibroto yang saat inj menjabat Sebagai Kepsek SMPN 1 Kasui.


Rapat di lanjutkan dengan penyampaian pandangan dari setiap Ketua MKKS Subrayon (Kecamatan) tentang calon yng akan di usung.


Dari 13 Ketua MKKS Subrayon kecamatan,Yang ada Di Way Kanan yasir Adibroto (Ketua lama) memperoleh 11 suara dukungan, 1 Dukungan Untuk Aan Primadona Roza, 1 dukungan Untuk Junnadi, dan 1 Dukungan untuk Ibu Rini.


 Dengan Melihat dukungan ini sesuai AD/ART, Maka Yasir Adibroto Kembali terpilih Secara Aklamasi Selaku Ketua MKKS SMP Way Kanan Periode 2022-2024.


Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Way Kanan Machiavelly Herman Tarmizi memuji proses pemilihan MKKS yang Sangat demokratis dan menghasilkan suara aklamasi dan tidak melalui voting, ini membuktikan bahwa MKKS di Way Kanan Sangat Solid.


" Saya berharap kiranya MKKS SMP bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran, berinovasi, berkoordinasi antar sesama Kepala sekolah, demi kemajuan pendidikan di kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini." Harap Kadis Machiavelly.


Senada Ketua PGRI Way Kanan yang juga Kepsek SMPN 7 Banjit, Aan Primadona Roza Bersyukur pelaksanaan pemilihan ketua MkKS SMP berlangsung demokratis dan sukses. 


"Semoga kedepannya memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan di kabupaten Way Kanan yang unggul dan sejahtera dengan tetap menjaga soliditas dalam melaksanakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan." Kata Ketua PGRI.


"Sekali lagi selamat ketua terpilih bapak Yasir Adibroto, M.Pd,semoga amanah..amin." Beber Aan Primadona.


Terpisah Wahyu Sugiharto, Kepsek SMPN 5 Gunung Labuhan mengatakan bahwa pemilihan berjalan lancar , dan terpilih lagi bapak YASIR ADIBROTO, M.Pd sebagai ketua periode 2022-2024.


"Saya berharap dengan trpilihnya beliau bisa bersinergi dan membawa pendidikan di waykanan bisa lebih baik lagi, khususnya untuk jenjang SMP." Kata Wahyu. (*/Heri)