50 Orang Perwakilan Ormas Islam Ikuti Pelatihan Mubalig -->

50 Orang Perwakilan Ormas Islam Ikuti Pelatihan Mubalig

Selasa, 20 Desember 2022
Peserta pweatihan mubalig foto bersama di depan Masjid Islamic Center, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 50 orang utusan dari organisasi sosial kemasyarakatan (ormas) Islam se - Padang Panjang mengikuti pelatihan mubalig yang diselenggarakan di Islamic Center, Senin (19/12).


Pelatihan kerja sama pemko dengan Kantor Kemenag Padang Panjang ini dibuka Wakil Walikota, Drs. Asrul mengusung tema "Meningkatkan Kompetensi Mubalig dalam Mengatasi Tantangan Dakwah Milenial menuju Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat".


Asrul  mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. 


Menurutnya, mubalig merupakan ujung tombak dalam memberikan ilmu tentang agama khususnya bagi generasi muda yang ada di Padang Panjang.


"Di sinilah kita berharap peran dari mubaligh sebagai perpanjangan tangan dari guru dan pemerintah untuk memberikan pengertian ilmu dasar tentang ajaran agama Islam," ucapnya.


Pemko, tambah Asrul, juga akan terus mendukung berbagai kegiatan keagamaan seperti ini. “Semoga dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme mubaligh dalam menyampaikan ilmu agama,” harapnya.


Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari.


“Peserta terdiri dari dua angkatan 50 orang yang berasal dari utusan organisasi sosial kemasyarakatan Islam se-Kota Padang Panjang,” jelasnya.


Nara di antaranya, Syekh Dr. Ali Abdullah Rabah (delegasi Al Azhar University), Dr. H. Gusrizal Gazahar, Lc, M A (Ketua Umum Sumbr,  H. Zulhamdi, Lc, M.A Malin Mudo (Ketua Umum MUIPadang Panjang), H. Ade Sehabuddin, S.H, MM.Pd (Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Panjang) dan H. Yendri Junaidi, Lc, M.A (muballig alumni S.2 Al Azhar University). (syam)