Bupati Lima Puluh Kota Dorong Sertifikasi Izin Produk UMKM -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Lima Puluh Kota Dorong Sertifikasi Izin Produk UMKM

Kamis, 22 April 2021
.

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menerima kunjungan Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc ke Kabupaten Lima Puluh Kota, di Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota, Labuah Basilang, pada Rabu,(21/4/2021), 


Kunjungan BPOM pusat itu, selain terkait dalam menunjang sertifikasi izin produk-produk UMKM Kabupaten Lima Puluh Kota, juga sebagai ajang silaturahmi antara BPOM RI dengan Ketua TP. PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Nevi Zulvia Safaruddin yang juga merupakan Koordinator Uji Klinik Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik pada BPOM RI itu.


Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong sertifikasi terhadap produk UMKM Kabupaten Lima Puluh Kota untuk memperoleh Sertifikat Izin Edar BPOM Makanan Dalam (MD) dan Label SP agar dapat beredar secara luas menjangkau pasar yang lebih besar.


"Selamat datang  ibu Maya Gustina. Selamat datang di Kabupaten Lima Puluh kota. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Kabupaten Lima Puluh Kota," ucap Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat menerima kedatangan Inspektur Utama  BPOM RI itu.


Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, sektor UMKM saat ini tengah berkembang dan butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah, terutama dalam mendapatkan izin serta sertifikasi untuk pemasaran yang lebih besar  sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lima Puluh Kota


"Kami akan mendorong bagaimana olahan industri kuliner ini untuk tumbuh dan berkembang serta mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Mudah mudahan kedepan kita dapat bekerjasama, baik secara kelembagaan maupun secara pribadi untuk membangun Kabupaten Lima Puluh Kota," ujarnya.


Sementara itu, Inspektur Utama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dra, Maya Gustina Andarini, Apt, Msc dalam sambutannya mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota terkait pengembangan UMKM.


"Saya sangat apresiasi ini. Kita akan lakukan pendampingan dan pengawasan terkait izin BPOM. Tentu saja dengan Bupati yang bijak, ditambah pengalaman ibu Nevi, semua akan berkembng di Kabupaten Lima Puluh Kota," ucapnya


Diakhir sambutannya, Inspektur Utama BPOM itu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas sambutan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota.


"Mudah mudahan kedepan kerjasama kita akan lebih baik lagi. Ini kesempatan bagi produk lokal untuk maju," tukasnya.


Selain Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Ketua TP PKK Nevi Zulvia Safaruddin, turut hadir pada kesempatan itu, Inspektur 2 BPOM RI Dra, Zulaimah, Sekda Widya Putra M.Si, Kepala Balai Besar BPOM Padang, Firdaus Umar, OPD terkait serta para pelaku UMKM Kabupaten Lima Puluh Kota.(ul) 



adsen