PAUD Kasiah Bundo Bertabur Prestasi -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PAUD Kasiah Bundo Bertabur Prestasi

Jumat, 16 April 2021

 

Belajar baca Alquran di PAUD Kasiah Bundo, Ekor Lubuk.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasiah Bundo  di Jalan H. Miskin, RT VII, Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, bertabur prestasi sejak tahun 2010.


Prestasi tersebut tidak hanya di tingkat kelurahan maupun kota saja, juga  tingkat provinsi. 


Salah satu prestasinya, juara 1 lomba gerak dan lagu apresiasi Hari Anak Nasional (HAN) pada tahun 2011. 


"Alhamdulillah, setiap ada perlombaan kami selalu ikutserta dan berhasil mendapatkan juara meskipun itu tidak semuanya juara 1," kata Kepala PAUD Kasiah Bundo, Teti Murni.


Teti Murni yang sudah satu tahun menjadi kepala di PAUD tersebut menjelaskan, untuk akreditasi PAUD saat ini sudah berakreditasi B. Proses belajar mengajarnya dibagi atas dua, Kelompok Belajar (KB) dan TPA.


Jumlah murid pada KB berjumlah 27 orang dan untuk TPA 19 orang. Sedangkan gurunya pada kelompok bermain ada satu orang lulusan S1 dan di TPA dua orang tamatan SMA.


"Kami di sini memiliki keistimewaan. Kami sudah memiliki gedung sendiri, mandiri  milik masyarakat serta terintegrasi dengan posyandu," katanya.


Teti berharap agar PAUD Kasih Bundo dapat menjadi sarana pendidikan awal bagi anak usia dini yang dilandasi dengan iman dan taqwa serta terpercaya di mata masyarakat. (*/syam)





adsen