Pj Sekdaprov Ajak Warga Waspadai Penyebaran Covid-19 -->

Iklan Atas

Pj Sekdaprov Ajak Warga Waspadai Penyebaran Covid-19

Senin, 26 April 2021
Sekdaprov Benny Warlis menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi  Sumatra Barat  mengunjungi Padang Panjang. Di malam ke-13 ini, TSR yang diketuai Pj. Sekdaprov etaris, Ir. Benny Warlis, MM mengunjungi Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Minggu (25/4).


Sekdaprov alam didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Padang Panjang, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si dan sejumlah pejabat Pemko. 


Benny Warlis menyerahkan bantuan Rp20 juta dan mengajak jamaah mewaspadai penyebaran Covid-19, pasca lonjakan kasus corona.


"Dengan kecenderungan peningkatan kasus Covid-19 dimana terdapat satu orang terkonfirmasi positif dari lima orang yang diswab. Artinya positifity rate mencapai 20 persen.  Hari ini di Padang Panjang 9 terkonfirmasi positif. Ini perlu kita waspadai," katanya.


Benny mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan mengimbau saudara di perantauan tidak mudik dahulu menghindari penyebaran corona. 


"Kita telah dibolehkan melaksanakan salat Tarawih akan tetapi protokol kesehatan jangan dilupakan. Mari kita imbau dunsanak di rantau, hari raya ditunda dahulu pulang kampung," ungkapnya.


Swkdaprov Benny juga mengingatkan  untuk selalu menjaga ketertiban keamanan  masyarakat serta  memahami hakikat puasa. 


Sementara itu wakil ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Suratman Koto  menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi Sumbar. 


"Alhamdulillah dari sekian masjid di Kampung Manggis, Masjid Nurul Ihsan menjadi tujuan tim. Kami jamaah dan pengurus menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadan provinsi ke masjid yang cukup tua ini," katanya. (syam)