Bupati Agam Buka Pendidikan Surau Nagari Geragahan, Ini Pesannya -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Agam Buka Pendidikan Surau Nagari Geragahan, Ini Pesannya

Sabtu, 01 Mei 2021
Bupati ketika membwrikqn arahan.


Lubuk Basung, fajarsumbar. com - Generasi muda Nagari Geragahan Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, yang terhimpun dalam karang taruna menggelar pendidikan surau di Mesjid Nurul Hidayah, Jorong III Taratak Geragahan, Jumat, (30/4).


Kegiatan direncanakan selama tiga hari itu, dibuka oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM itu juga dihadiri oleh niniak mamak dan tokoh masayarat se-Nagari Geragahan, bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang islami


Kegiatan diawali dengan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Nurul Hidayah.


Dalam sambutannya, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, kegiatan pendidikan surau yang digiatkan Karang Taruna Nagari Geragahan sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Agam.


“Memang pendidikan yang semacam ini akan kita gelorakan di setiap nagari,” ujarnya.


Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan pesan membangkitkan kembali program tahfidz di setiap nagari. Selain itu, pihaknya juga tengah merancang konsep kampung Inggris.


“Pemkab Agam juga berkomitmen memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ucapnya.


Bupati berharap, kegiatan pendidikan surau tidak hanya menjadi kegiatan serimonial. Akan tetapi, kehidupan surau hendaknya mengakar di kehidupan masyarakat, khususnya kaum muda.


Sementara itu, Ketua Panitia Pendidikan Surau, Johan Utoyo mengatakan, kegiatan ini digelar bertujuan untuk membina pemuda dan pemudi agar berkepribadian, berakhlakul karimah, bertaqwa kepada Allah SWT dan beradat.


“Intinya dari kegiatan ini yaitu membentuk karakter pemuda dan pemudi agar memiliki asas adat basandi syara, syara basandi kitabullah,” ujarnya.


Dikatakannya, kegiatan pendidikan surau bakal digelar selama 3 hari dan diikuti oleh sebanyak 40 orang peserta yang merupakan utusan dari setiap jorong.


“Kegiatan ini dimulai dari 30 April sampai 2 Mei. Selain itu, peserta harus menginap disana sampai penutupan acara,” sebutnya. (Yanto)



adsen