Destinasi Aia Malanca, Dikeroyok -->

IKLAN MGID ATAS

Destinasi Aia Malanca, Dikeroyok

Senin, 31 Mei 2021
Goro di destinasi Aia Malanca 

Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri memimpin acara gotong royong di Objek Wisata Aia Malanca Jorong Landai Nagari Harau, Sabtu (29/05/2021).


Turut Hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, OPD terkait, Camat Harau, Wali Nagari Harau serta tokoh masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya Wabup menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan Non ASN serta masyarakat Jorong landai Nagari Harau yang telah hadir berpartisipasi bahu membahu bersama pemerintah untuk melaksanakan gotong royong pada hari ini serta meminta maaf karena diadakannya gotong royong dihari libur, namun demikian karena tidak dapat membantu dengan uang yang banyak maka hadir dan bergotong royong bersama-sama inilah sebagai bentuk bantuan kepada masyarakat dalam membangun nagari kita. 


Kedepannya Wabup berharap dapat meningkatkan PAD, salah satu strategi kita adalah dengan memperbanyak destinasi wisata dan meningkatkan sarana dan prasarananya, semakin banyak destinasi wisata daerah maka akan meningkatkan PAD.


Kadis Pariwisata mengatakan bahwa untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat potensi terbesar kabupaten lima puluh kota adalah dari sektor pariwisata dan dapat dengan cara 3A1P yaitu Akses (jalur masuk), Atraksi (harus ada yang dilihat), Ameniti (khusus Aia Malanca Amenitinya sudah lengkap), Promosi. Sesuai dengan perkembangan zaman pada saat ini sangat mudah untuk mempromosikan objek wisata salah satunya dengan media sosial. Pemuda dan masyarakat akan kita bina melalui Pokdarwis agar dapat mengelola destinasi wisata lebih baik lagi seperti objek wisata kapalo banda (juara 1 provinsi Pokdarwis). 


Senada dengan Kadis Pariwisata Kepala Jorong dan Ketua Pemuda Jorong landai juga sangat mengharapkan pelatihan dan pembinaan dari pihak dinas pariwisata dalam mengelola objek wisata aia malanca agar lebih baik kedepannya.(Ul)