Parsel untuk Lansia dari Salindung Bulan -->

IKLAN MGID ATAS

Parsel untuk Lansia dari Salindung Bulan

Sabtu, 08 Mei 2021
Aksi sosial LKS LU Salinduang Bulan untuk Lansia.


Padang Panjang,  fajarsumbar.com - Memperingati Hari Lanjut Usia (lansia) 2021, Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Salindung Bulan bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Mahasiswa Minang Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung memberikan parsel kepada sejumlah lansia.


LKS LU Salindung Bulan merupakan organisasi perkumpulan muda-mudi alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung yang ada di Sumatra Barat terutama di Padang Panjang. 


Tema yang diangkat dalam bakti sosial ini yaitu "Menebar Kebaikan pada Lansia di Bulan Penuh Berkah".


"30 parsel kami berikan secara door to door kepada lansia yang ada di seluruh kelurahan. Parsel tersebut berisi beras, minyak, gula, susu, teh, masker, dan roti roma. Lansia yang banyak itu berada di Kelurahan Ganting dan Sigando," jelas Ketua LKS LU, Agnanta Mutia Dara, S.Tr.Sos kepada Kominfo, Sabtu (8/5).


Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan rasa hormat dan sayang pada orang tua kurang mampu. Diharapkan, melalui parsel lebaran ini dapat menimbulkan kebahagiaan dan rasa senang kepada para lansia. 


“Pasalnya, parsel lebaran biasanya identik dengan kaum muda dalam menyambut lebaran, kini menyentuh mereka para lansia. Selain itu, juga membantu lansia dalam memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri nanti,” ulasnya. (syam)