PKK Padang Tinggi Piliang Persiapkan Lomba Tingkat Provinsi Sumbar -->

IKLAN MGID ATAS

PKK Padang Tinggi Piliang Persiapkan Lomba Tingkat Provinsi Sumbar

Rabu, 05 Mei 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Setelah melakukan rapat koordinasi di Kantor Camat Payakumbuh Barat Senin lalu, TP-PKK Kota Payakumbuh gerak cepat melakukan pembinaan PKK Padang Tinggi Piliang untuk persiapan lomba di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


"Kita harus gerak cepat, karena untuk tahun ini satu kelurahan akan ambil bagian di lima kategori lomba, dimana tahun sebelumnya satu kelurahan satu kategori," kata pengurus TP-PKK Payakumbuh Ermayunita di Kantor Lurah Padang Tinggi Piliang, Rabu (05/05).


Mit sapaan akrab pengurus TP-PKK Payakumbuh mengatakan untuk tiga hari kedepan akan diberikan pembekalan sesuai kategori penilaian kepada empat pokja dan sekretariat PKK di Padang Tinggi Piliang yang langsung didampingi oleh OPD terkait.


"Kita harus matangkan persiapan ini secepatnya karena tim penilai akan datang akhir bulan Mei ini," terangnya.


Ditempat terpisah ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi berpesan agar potensi-potensi yang akan digali untuk segera dibenahi. Untuk itu selagi bisa supaya dibantu bersama.


"Karena penilaian pada lomba ini berjenjang, maka peran RT/RW dan LPM, lurah, camat, dan instansi terkait lainnya sangat kita perlukan, keinginan kita juara tahun ini," ujar Henny.


"Meskipun persiapan untuk mengikuti lomba ini cukup berat, apalagi berlangsung selama bulan Ramadan, namun kita berharap Kota Payakumbuh dapat menjadi yang terbaik, dengan melakukan persiapan yang matang dan dibantu serta didukung penuh oleh OPD mitra," kata Henny.


Sementara itu Lurah Padang Tinggi Piliang Nopi Indra mengatakan pihak kelurahan akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan tersebut.


"Kita akan berikan dukungan ekstra, dimana sebelumnya Dasawisma kita jadi juara satu tingkat Provinsi Sumbar, dan untuk lomba PKK ini kita juga harapkan hal yang demikian untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh," pungkasnya. (ul)