Wabup RKN Temui Kemendikbud, Garap Film PDRI -->

Iklan Atas

Wabup RKN Temui Kemendikbud, Garap Film PDRI

Senin, 03 Mei 2021
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Selama kunjungan kerja ke Jakarta, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) tak menyianyiakan kesempatan itu untuk terus melakukan percepatan untuk pembangunan di Limapuluh Kota. Pertemuan dengan beberapa Kementrian tersebut menghasilkan dampak positif terhadap Limapuluh Kota. 


Salah satu Kunjungan kerja RKN yakni ke Dirjend Kebudayaan Kementrian Pendidikan. Dalam pertemuan itu RKN menjajaki program produksi Film Perjuangan PDRI.


"Kita berdiskusi tentang beberapa program kementrian, khususnya pada dirjen kebudayaan, yang bisa kita bawa ke Limapuluh Kota. Kami mengajukan program produksi FILM PERJUANGAN PDRI (layar lebar)," ujar RKN di Jakarta, Minggu (2/5). 


RKN mengatakan film tersebut sangat tinggi nilai sejarahnya karena terkait dengan keberlanjutan/eksistensi NKRI. 


Selain itu melalui film itu Pemkab akan mempromosikan Limapuluh Kota kepada nusantara dan dunia. 


"Insya Allah pihak kementrian berjanji untuk melakukan follow up, dan mereka juga akan membicarakannya dengan beberapa kementrian lain sebagai bagian dari program pembangunan kawasan bela negara," ujarnya.


RKN juga sudah menemui salah seorang produser sekaligus penulis naskah, Azwar, selaku pelaku usaha perfilman. 


"Topik penting yang kami bahas adalah pentingnya pembuatan film dan konten-konten menarik dari youtuber dalam memperkenalkan Limapuluh Kota kepada dunia. Memajukan pariwisata kita," ujarnya.(ul)