Terseret Ombak, Pelajar SMP 1 Sutera Tewas -->

Mgid Bawah Bapenda

Terseret Ombak, Pelajar SMP 1 Sutera Tewas

Senin, 07 Juni 2021
Warga berdatangan ke rumah duka.


Painan, FajarSumbar.com -  Satu warga Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar) tewas terseret ombat ketika mandi-mandi di pinggir pantai Pasir Gunung Rajo, Senin (7/6/2021).


Kejadian bermula sekira pukul 14.00 Wib ketika tiga orang kakak beradik dan dua temannya  berenang di pinggir pantai pasir Gunung Rajo.


Lagi asyik bermain ombak tiba tiba datang pusaran air laut yang langsung menyeret salah satunya dan korban langsung tenggelam. 


Korban bernama Selfia (14) pelajar SMPN 1 Sutera dia mandi bersama kedua saudaranya tinggal bersama neneknya. Sementara kedua orangtuanya merantau ke Malaysia.


Setelah teman dan saudaranya menyadari korban tidak kelihatan maka adiknya berlarian pulang untuk minta pertolongan


Pajri (26) tetangga korban yang juga masih ada hubungan kerabat mendengar korban  tenggelam langsung berlarian menuju lokasi.


Ia  menyusuri pantai sambil berenang tak berapa lama kemudian akhirnya korban ditemukannya dalam keadaan tidak bernyawa


"Saya menemukan Selfia dalam keadaan tenggelam, untung saja air lautnya jernih dan tidak terlalu dalam bajunya juga hitam jadi kelihatan, kemudian saya ikat rambutnya dengan pelampung barulah saya seret ke pinggir pantai," ungkap Fajri.


Korban sempat dilarikan ke Puskesmas untuk divisum. Selfia adalah anak perempuan satu satunya dari tiga bersaudara ibunya bernama Ita (36) dan ayahnya Iwis (40).


Menurut masyarakat di sekitar tempat tinggalnya Selfia merupakan anak yang rajin dan tekun bersekolah sementara dalam pergaulan sehari-hari Sopia adalah anak yang baik.


Dari hasil pantauan fajarsumbar.com di rumah duka terlihat banyak sekali warga  ingin melihat kondisi korban.


Sementara saat ini korban disemayamkan di rumah duka berhubung hari sudah menjelang malam berkemungkinan besok dikebumikan. (Wandi)