Kadis Nakerperin Yunida Fatwa Tutup Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar -->

IKLAN ATAS

Kadis Nakerperin Yunida Fatwa Tutup Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar

Kamis, 15 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Yunida Fatma, S.Sos, M.Si hadiri  penutupan kegiatan Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar kejuruan Garmen Apparel, bertempat di Aula Pertemuan UPTD BLK di jalan Kamboja No.10, Kelurahan Subarang Batuang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, pada hari Kamis (15/7/2021) siang. 


Kadis Nakerperin Yunida Fatwa tampak hadir bersama Kepala UPTD BLK, Patrianus Syahid, S.Sos, Kasi Pelatihan Tenaga Kerja Dra. Adriati dan Instruktur Riki.


Penutupan Pelatihan diawali dengan rangkaian pembukaan dan sambutan yang oleh kepala UPTD BLK, Patrianus Syahid.


Siang itu, Patrianus Syahid memberikan apresiasi kepada 16 orang  peserta yang sudah mengikuti proses dan rangkaian sesuai dengan kontrak belajar yang telah disepakati bersama.


"Kami melihat dari 30 hari berjalan banyak sekali yang sudah didapat oleh para peserta ini, salah satunya tentang disiplin waktu," ucap Patrianus Syahid.


"Kita melihat keseriusan ibu-ibu ini dalam belajar, luar biasa tekun dan fokus. Dan juga kami melihat begitu cepatnya suasana kekeluargaan terbangun selama 30 hari ini," tambahnya.


"Sesuai komitmen BLK itu berkewajiban memberikan pelatihan dari yang tidak tahu menjadi tahu dan dari yang belum terampil menjadi ahli dan terampil dibidangnya," tutupnya 


Selanjutnya, Kadis Nakerperin Yunida Fatwa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Kota Payakumbuh untuk dapat mengikuti pelatihan ini


"Kita berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas terkait bisa terus menerus memberikan kesempatan seperti ini bagi masyarakat Kota Payakumbuh terutama Disnakertrans,"ungkap Yunida Fatwa.  


"Juga terima kasih kepada UPTD BLK Payakumbuh beserta jajaran dan para instruktur, pengawas dan semua yang terlibat sudah memfasilitasi terlaksana nya kegiatan ini dan berbagi ilmu Keterampilannya untuk masyarakat kota Payakumbuh,"imbuhnya. 


"Semoga ilmu dan keterampilan yang sudah diberikan oleh para instruktur bisa dimanfaatkan dan dikembangkan oleh peserta setelah kembali ketempatnya masing-masing. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang di tahun berikutnya Kota Payakumbuh masih diberikan kesempatan oleh Disnakertrans Provinsi Sumbar melalui UPTD BLK untuk dapat mengikutinya. Dan kepada 16 peserta, Kami berharap manfaatkan ilmu dan keterampilan ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Kalau bisa dikembangkan lagi, siapa tahu ibu-ibu ini nantinya jadi pengusaha yang sukses," ucap Kadis Yunida Fatwa.


Penutupan pelatihan penjahit dasar pakaian yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 ditandai dengan penyerahan sertifikat Keterampilan kepada 16 peserta. Secara simbolis diserahkan  Kadis Nakerperin Yunida Fatwa dan Kepala UPTD BLK Patrianus Syahid.(ul)