Anton Wira Tanjung ASN Inovatif Padang Pariaman, Beralih Jabatan -->

Iklan Atas

Anton Wira Tanjung ASN Inovatif Padang Pariaman, Beralih Jabatan

Jumat, 06 Agustus 2021


Parit Malintang, fajarsumbar.com- Begitu ia dilantik sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humas Protokol) Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman Januari 2019 lalu,  Anton Wira Tanjung langsung tancap gas.


Ia membangun membangun mitra dengan berbagai elemen baik elemen masyarakat maupun insan pers. Selama memimpin Kabag Humas Protokol, berbagai inovasi yang telah dilahirkan


Yakni media center yamg dipergunakan untuk beberapa program strategis Pemerintah Daerah (Pemda). Seperti tempat penyelenggaran Talk Show serta untuk mengcounter isu-isu yang berkembang.


Juga menyajikan informasi kekinian,  peluncuran rubrik ASN inspiratif, Nagari inspiratif, promosi pariwisata. Terutama ia dapat mengkokohkan program pemerintahan di mata masyarakat. Hal demikian, dapat terlaksana dengan bantuan team work kuat yang dibentuk sejak menjabat.


“Selama kurang lebih 1,5 tahun sebagai Kabag Humas dan Protokol banyak turun naik yang dirasakan, itupun merupakan bagian yang paling vital. Kita harus dapat melayani pimpinan. Menjaga hubungan dengan masyarakat terkait dengan menjaga marwah daerah. Sekaligus sebagai corong Pemda,” ungkap pria yang bergala Datuak Panji Alam di Kaum nya.


Mantan Sekretaris Bawaslu Padang Pariaman mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Terutama insan rekan media yang telah membantu dalam penyebarluasan informasi dan kegiatan Pemda agar diketahui dan diterima masyarakat secara luas.


“Masih banyak yang perlu ditingkatkan dalam menjalankan tugas di Bagian Humas dan Protokol. Mengingat ini pekerjaan yang vital dan harus memainkan dua dimensi kinerja. Yakni melayani pimpinan dan menjaga hubungan dengan masyarakat. Inilah kunci pelaksanaan tugas dan fungsi dari Bagian Humas dan Protokol" kata alumni Unri Pekan Baru itu.


Ia mengakui banyak kesan yang diterima selama menjadi Kabag Humas dan Protokol. Kita memiliki Tim Kerja yang siap tempur yang memiliki kapasitas dan kapabilitas. Sehingga dapat memudahkan pekerjaan yang dijalankan.Tim terus menunjukan perkembangan, maka memudahkan aktivitas pelaksanaan kegiatan dengan baik.


"Saya berharap agar Bagian Humas dan Protokol ini dikelola orang-orang yang berkompeten dan memahami pimpinan dan responsive terhadap masyarakat.”tutup ASN Padang Pariaman yang beralih mengemban jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Padang Pariaman.


Bapak Anton Wira Tanjung, kata Mila, merupakan sosok pimpinan milenal yang sangat dibutuhkan pada saat ini. Pokok fikiran dan ide-ide yang dikeluarkan sangat mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.


"Semangat yang ia miliki juga memacu kita sebagai anak muda untuk terus berinovasi sesuai dengan kemajuan zaman. Apalagi kehadiran beliau selama di Humas memberikan nuansa baru.Sehingga kita menjadi lebih kreatif dalam membuat inovasi untuk penyebarluasan informasi terkait Pemda Padang Pariaman" sebut Mila mengenang 


Selamat atas amanah dan semoga bapak sukses di tempat yang baru. Juga terimaksih atas bimbingan serta masukan yang telah diberikan selama ini” ujar Mila yang merupakan Staf di Bagian Humas dan Protokol. (hms-saco).