Labuhanbatu Level 3 PPKM, Kodim 0209/LB Sampaikan Imbauan Secara Humanis -->

Labuhanbatu Level 3 PPKM, Kodim 0209/LB Sampaikan Imbauan Secara Humanis

Kamis, 12 Agustus 2021

Personel Kodim 0209/LB saat memberikan imbauan secara humanis kepada pengunjung warkop.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Personel Kodim 0209/LB bersama tim gabungan yang meliputi Polri, Satpol PP, BPBD serta personel Kompi C Yonif 126/KC melakukan patroli ke beberapa warkop yang sering dikunjungi masyarakat, Kamis (12/8/2021) pukul 17.00 Wib.


Kegiatan ini diawali apel di Makodim yang dipimpin oleh Pasi Ops Lettu Inf Sabar Ifantri, kemudian satgas percepatan penanganan covid-19 ini menggunakan sepeda motor menuju sasaran diantaranya, Gelas Batu Simpang Kompi dan Ahmad Yani, warkop Angkringan Bilah, warkop On Mada Ahmad Yani dan Aek Tapa, serta warkop Netral.


Dalam kesempatan ini, petugas juga mengimbau pemilik usaha agar menyediakan tempat mencuci tangan serta meminta pengunjung tidak perlu berkumpul terlalu lama.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Pasi Ops Lettu Inf Sabar Ifantri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Labuhanbatu saat ini telah memasuki level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Kita patroli ke sejumlah titik untuk memberikan imbauan protokol kesehatan, kita sampaikan secara persuasif dan humanis agar masyarakat bisa mematuhi protkes tersebut," sebutnya.


Selain itu, petugas juga melakukan cek suhu tubuh kepada pengunjung di beberapa titik tersebut serta membagikan masker.


Kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (Randi)