Satgaster Apter Kembali, Kodim 0209/LB Gelar Upacara Penyambutan -->

Satgaster Apter Kembali, Kodim 0209/LB Gelar Upacara Penyambutan

Sabtu, 07 Agustus 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/Labuhanbatu melaksanakan penyambutan Personel satuan tugas aparat teritorial di Papua yang telah melaksanakan tugas selama lebih kurang 1 tahun lamanya, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Apel Kodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jumat (06/08/2021) sekira pukul 08.00 WIB.


Tampak turut menyambut personel Satgas Apter, antara lain Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,S.E. M.Tr (Han), Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Vitha Asrul K. Harahap beserta pengurus, Plh Kasdim Mayor Inf Martin Tarigan, Pabung Labusel Mayor Inf D.W Aritonang, Para Danramil jajaran, Para Perwira Staf dan personel Kodim 0209/LB yang diikuti sekitar 150 personel. 


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan dalam amanatnya bahwa ini adalah pelaksanaan penyambutan personel yang baru pulang dari satgaster, rasa syukur, dimana tugas yang diberikan negara untuk kita dapat dilakukan dengan baik, maka hasilnya juga baik, kita dapat kembali bersama dengan keluarga dalam keadaan sehat.


"Saya yakin pada saat berangkat, ada dalam diri masing-masing tidak menginginkannya, tetapi yakinlah prajurit sejak ditugaskan sebagai Tentara itu adalah yang terbaik buat kita, dan yakin apa yang diberikan kepada kita dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas pasti ada hikmah dari itu semuanya," tambah Dandim.


Perwakilan personel yang baru kembali Satgas Apter Mayor Inf P. Sinaga juga mengatakan, "kami mengucapkan sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan Komandan Kodim 0209/LB kepada kami personel yang baru kembali dari satgaster," katanya.


Satgaster yang pulang sekitar enam orang berangkat dan kembali juga tetap enam orang yang diantaranya, saya Mayor Inf P Sinaga, Babinsa Ramil 03/SB Serma WJ Siahaan, Babinsa Ramil 06/MB Serka Panda Parhusip, Babinsa Ramil 11 Serka Irwansyah ), Babinsa Ramil 09/NL Sertu Boyke dan Babinsa Ramil 05/BD Serda Tarik Haddiyan.


"Kami bersyukur, dapat melaksanakan tugas di Kodam XVI/  Pattimura yang bertempat dipulau seram suatu pulau terbesar di Maluku dengan baik aman dan lancar, dan sekarang dapat bergabung dengan keluarga kami tercinta," ujarnya. (Randi)