Pemkab Sijunjung Beri Kemudahan Investor untuk Berinvestasi -->

IKLAN ATAS

Pemkab Sijunjung Beri Kemudahan Investor untuk Berinvestasi

Senin, 06 September 2021

Jaheri.M.Si


Sijunjung, fajarsumbar.com - Makin tinggi nilai investasi makin banyak lapangan kerja terbuka dan ekonomi masyarakat sekitar akan membaik.


Hal itu disampaikan oleh Jaheri.M.Si Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Sijunjung, ke fajarsumbar.com, Senin (6/9/2021) di ruangannya.


Menurutnya, seperti saat ini nilai investasi secara keseluruhan yang bergerak di Kabupaten Sijunjung laporan perusahaan yang menyampaikan baik secara online maupun manual, atau yang disebut, Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) 


Saat ini realisasi investasi periode pelaporan LKPM triwulan II tahun 2021 untuk modal tetap Rp.8.579.746.699 modal kerja Rp.395.140.120.658, dengan jumlah total sebesar Rp403.719.867.357 Perusahaan yang menyampaikan LKPM ini baik secara online dan manual dengan 52 perusahaan dan 62 lokasi perusahaan di Kabupaten Sijunjung.


Artinya dengan 52 perusahaan yang bergerak di Kabupaten Sijunjung dengan berbagai macam kegiatan tentu banyak pula lapangan kerja terbuka bagi masyarakat.


Seperti perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit maupun pabriknya tentu akan banyak menampung tenaga kerja bagi warga sekitar dan harga sawit di Kabupaten Sijunjung akan lebih bagus.


Untuk itu peran pemerintah memberikan kemudahan kemudahan terhadap investor yang akan berinvestasi, dari sisi kemudahan perizinan yang dilakukan seperti melalui online di sini pihak investor tidak perlu repot repot datang ke Kantor DPMPTSP untuk pengurusan perizinan yang akan diurus, selain itu rasa aman di mana perusahaan itu akan membuka lokasi perusahaannya. (def)