Diduga Idap Gangguan Jiwa, Anak di Samosir Bunuh Ayah Kandung -->

Iklan Atas

Diduga Idap Gangguan Jiwa, Anak di Samosir Bunuh Ayah Kandung

Minggu, 17 Oktober 2021

Ilustrasi

Medan - Seorang anak memenggal leher ayahnya di Dusun III Desa Sihusapi Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Korban tewas bersimbah darah dengan kondisi kepala dan tubuh terpisah.


Peristiwa berawal saat terlapor BS tengah makan malam bersama ayahnya Sampe Raja Situmorang dan ibunya Kostaria Simarmata, Sabtu (16/10) malam. Tiba-tiba saja BS memukul ibunya.


Melihat kejadian itu, Sampe Raja pun marah dan menegur anaknya. Namun BS tak terima. Dia juga memukul kepala ayahnya. Tak hanya itu, BS menyeret ayahnya ke teras rumah.


Di sana, pria tersebut lalu mengambil parang dan menebas kepala ayahnya. Korban tewas seketika dengan kondisi kepala dan tubuh terpisah. Kemudian BS juga membelah kepala ayahnya hingga hancur.


"Tiba tiba dipukulnya mamaknya saat makan. Bapaknya marah. Kemudian dipukulnya bapaknya, lalu diambil parang dibacoknya kepala bapaknya," kata Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Suhartono kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/10).


AKP Suhartono menambahkan polisi yang mendapat laporan tentang peristiwa itu langsung turun ke lokasi. Kemudian BS keluar rumah dan menyerahkan diri kepada polisi.


"BS sudah diamankan saat itu juga. Untuk jenazah korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara untuk autopsi. Sedangkan ibunya dibawa ke rumah sakit untuk berobat," paparnya.


Menurut AKP Suhartono berdasarkan keterangan sejumlah saksi, BS selama ini mengalami gangguan jiwa. Dia pun sempat dipasung di rumah itu sekitar tiga bulan yang lalu.


"Dia ada gangguan jiwa, tiga bulan lalu pernah dipasung. Jadi pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Medan untuk menjalani pemeriksaan," bebernya.(*)