Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra Lantik 13 Ketua TP PKK Kecamatan -->

Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra Lantik 13 Ketua TP PKK Kecamatan

Rabu, 06 Oktober 2021

 

Bupati dan Wabup foto bersama setelah pelantikan 13 Ketua TP PKK Kecamatan se Tanah Datar, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (6/10/21) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Datar Lise Eka Putra melantik 13 orang Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar, dan sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Rabu (6/10/2021).


Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yaitu Ajin Adiawarman Kecamatan X Koto, Yulidar Kecamatan Batipuh, Yola Ikrar Pahlepi Kecamatan Rambatan, Ta Zulkifli Idris Kecamatan Tanjung Emas, Ifda Afrizal Kecamatan Lintau Buo, Rini Hildayani Kecamatan Sungayang dan Yayan Arianto Kecamatan Sungai Tarab.


Selanjutnya, Delfiana Kecamatan Pariangan, Reni Herru Rachman Kecamatan Salimpaung, Wiwi Mashuri Maiza Kecamatan Padang Ganting, Siska Riky Afrizaldi Kecamatan Tanjung Baru, Indah Arief Gani Kecamatan Lintau Buo Utara dan Liza Benny Yohendri Kecamatan Batipuh Selatan. 


Hadir juga dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Patty Richi Aprian, Istri Pejabat Forkopimda, Asisten Bupati, Kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Wali Nagari, seluruh pengurus PKK, dan tamu undangan lainnya. 


Ketua TP PKK Tanah Datar Lise dalam sambutannya sampaikan, TP PKK adalah mitra kerja pemerintahan dan organisasi kemasyarakatan yang berfungi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang, untuk terlaksananya program PKK. 


"Ketua TP PKK Kecamatan setelah dilantik ini harus bergerak cepat, jalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah Kecamatan dan masyarakat, saling mendukung dan saling membantu dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kecamatan," ujar Lise. 


Lise tambahkan, gerakan PKK saat ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan keluarga. "Keberadaan TP PKK sebagai mesin penggerak sehingga seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik, agar kinerja PKK dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dan TP PKK Kecamatan bisa bergerak cepat dalam membantu visi dan misi pemerintah daerah," harapnya. 


Selanjutnya Bupati Eka putra menyampaikan, terimakasih banyak atas kerja kerasnya kepada pengurus yang lama, dan selamat bekerja bagi pengurus yang baru, dan kepada pengurus yang baru agar dapat berkolaborasi dan coba bekerja lebih inovasi, serta bisa bekerjasama dengan yang lainnya terutama sekali dengan pemerintah Nagari dan masyarakat. 


Bupati Eka tambahkan, bahwa PKK sangat berperan dalam upaya pencapaian index pertumbuhan manusia seperti, angka kematian bayi, anak dan ibu melahirkan, serta penanggulangan penyakit HIV/AIDS, TBC, dan Malaria. 


"PKK juga ikut berperan mensosialisasikan akses sanitasi air minum yang layak untuk keluarga, penyakit masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang semua masuk dalam 10 program pokok PKK," pungkas Bupati. (fdy)