MTQ Tingkat Sumbar Tonjolkan Nuansa Serambi Mekkah -->

MTQ Tingkat Sumbar Tonjolkan Nuansa Serambi Mekkah

Selasa, 05 Oktober 2021
Panitia MTQ Sumbar meninjau lapangan Bancah Laweh sebagai lokasi acara pembukaan.


Padang Panjang - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatera Barat tahun 2021 semakin dekat. Panitia Kota bersama Event Organizer (EO) menggelar rapat koordinasi, di Pendopo rumah dinas walikota Padang Panjang, Senin (4/9). 


Rapat koordinasi  ini membahas konsep pelaksanaan MTQ yang digelar 12-19 November mendatang. 


Walikota Fadly Amran mengatakan, untuk konsep pelaksanaan MTQ ia berharap dapat bernuansa Serambi Mekkah. 


"Kita berharap untuk konsep pelaksanaan MTQ ini kita membawa konsep yang bernuansa Serambi Mekkah, karena Panjang Panjang dikenal dengan Kota Serambi Mekkah dan memiliki banyak santri, kita bisa membawa ini sebagai konsep pelaksanaan MTQ," ujarnya. 


Walikota juga berharap konsep pelaksanaan MTQ bisa dipersiapkan dengan  matang dan meminimalisir kendala-kendala yang kemungkinan terjadi. 


Selain rapat koordinasi dengan EO yang akan mempersiapkan acara MTQ khususnya pembukaan, Wako Fadly juga berkoordinasi dengan panitia kota di berbagai bidang terkait  sejauh mana persiapan yang dilakukan.


“Kita terus mengingatkan kepada panitia terkait di semua bidang, agar segera menuntaskan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan MTQ ini. Mengingat pelaksanaan tinggal 39 hari lagi. Semoga saat satu bulan sebelum pelaksanaan, persiapan-persiapan ini semuanya sudah matang dan bisa terlaksana dengan sebaik mungkin,” tuturnya lagi. 


Turut dalam rapat koordinasi ini  wakil walikota, Drs. Asrul, Kepala Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, sekdako, asisten, kepala OPD, dan panitia kota.


Setelah melaksanakan rapat koordinasi, Sekdako Sonny Budaya Putra meninjau lokasi yang akan digunakan untuk acara pembukaan bersama EO dan didampingi panitia kota lainnya. (syam)